Fifi-Fita, Kembar yang Doyan Rekaan Nyong Franco

79
LATIHAN SENAM MAUMERE -- Fifi dan Fita giat berlatih senam Maumere. (Foto: Pendim 0704-BNA/Koran Bernas).

KORANBERNAS.ID – Si kembar Fifi (9) jilbab merah jambu muda dan Fita (9) jilbab hitam, adalah murid kelas 4 SDN 1 Pasegeran, putri dari Wamin (34) petani Rt/Rw. 3 Dusun Kroya Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum.

Mereka terlihat bersemangat berlatih Gemu Famire/Maumere di lapangan sekolahan tersebut. Sabtu (4/7/18). 

Tampak anak-anak SD N 1 Pasegeran dan warga masyarakat sedang memperlancar gerakan tarian Maumere yang akan ditampilkan secara massal dalam Upacara Penutupan TMMD Reguler 102 Banjarnegara 8 Agustus 2018 mendatang, di Lapangan Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Yang rencana terakhir akan ditutup secara simbolis oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto.

Latihan dilaksanakan Sabtu sore di bawah instruktur Peltu Siwiyono, anggota Satgas TMMD. Maumere, yang merupakan karya dari Nyong Franco ini, sedang digandrungi seluruh lapisan masyarakat terutama para ibu dan anak-anak.   

Mengingat jadwal pementasan yang tinggal menyisakan tiga hari, latihan tidak hanya dilakukan di sore hari saja, pagi hari dan bahkan lembur malam ditempuh Luki sebagai yang ditunjuk Dansatgas TMMD Reguler, Letkol Inf. Bagas Gunanto. 

Luki menyatakan, gerakan latihan tersebut merupakan salah satu wahana untuk mempersiapkan kekompakan dan kebersamaan dalam satu tujuan, yaitu suksesnya penutupan TMMD yang akan dihadiri ratusan bahkan ribuan pasang mata dari berbagai daerah yang ingin menyaksikan prosesi penyerahan hasil karya TNI kepada Bupati Banjarnegara Budi Sarwono Kho Wing Chin di lapangan desa tersebut. (*/Pendim 0704-BNA).

Baca Juga :  Bukan Siswa Miskin, 15 Pengguna SKTM Tak Diakui