FKPM Dorong Kepedulian Kepada Warga Kurang Beruntung

122
Gunawan didampingi Bripka Siswanto menyerahkan bantuan kepada Paidi warga Sirat 1, Desa Sidomulyo, Minggu 0(8/07/2018) (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro Bantul melebarkan sayap kegiatannya.

Selama ini FKPM di bawah komando ketua Gunawan lebih banyak pada giat pengamanan dan mendukung kegiatan polisi untuk menciptakan Kamtibmas, maka sejak empat bulan lalu mereka mencetuskan kegiatan bhakti sosial.

“Kegiatan ini digelar setiap selesai acara rutin pertemuan bulanan pada Sabtu Pon,” kata Gunawan usai menyerahkan bantuan sembako kepada Paidi warga Dusun Sirat 01,Desa Sidomulyo,Minggu (08/07/2018).

Dalam pertemuan rutin itulah, semua anggota FKPM kata Gunawan mengumpulkan dana sularela untuk bhaksos. Selanjutnya dana dibelikan sembako dan diberikan kepada mereka yang dinilai membutuhkan. Seperti Paidi yang merupakan buruh dan hidupnya sendirian.

“Sasaran bhaksos berpindah sesuai dengan wilayah anggota yang ketempatan arisan dan pertemuan bulanan itu,”katanya.

Adapun tujuan bhaksos menurut Gunawan, adalah untuk membantu mereka yang membutuhkan. Juga untuk lebih mendekatkan FKPM kepada masyarakat sehingga kehadirannya lebih dirasakan.

“Juga untuk mengasah jiwa sosial jajaran FKPM Desa Sidomulyo,” katanya.(SM)