FKPPI Berperan Gerakkan Pembangunan

376
Komandan KODIM 0706 Temanggung Letkol Arm . Yusuf Setiaji melantik pengurus KB FKPPI Cabang XI.06 Temanggung masa bakti 2017 - 2022, Kamis (24/11/2017). (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Komandan KODIM 0706 Temanggung Letkol Arm . Yusuf Setiaji melantik pengurus Keluarga Besar Forum komunikasi Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Cabang XI.06 Temanggung masa bakti 2017 – 2022 di gedung Sarwa Guna KODIM 0706 Temanggung, Jum’at sore (24/11/2017). Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka KB FKPPI kepada ketua KB FKPPI cabang XI.06 Endy Asiartadi disaksikan Sekretaris Pengurus Daerah KB FKPPI Provinsi Jawa Tengah Erry Sadewa dan pejabat terkait serta diikuti para anggota KB FKPPI se Kabupaten Temanggung .

Pengurus yang dilantik terdiri dari Ketua Endy Asiartadi, Sekretaris Tri Hestiningsih, Bendahara Dandiana Rahayuningsih dibantu pengurus bagian meliputi Organisasi, keanggotaan dan kaderisasi serta Bagian pemuda dan olahraga, perempuan dan perlindungan anak, Hankam dan wajib bela Negara, pengabdian masyarakat dan sosial budaya, politik, hukum, HAM dan pengkajian strategis. Selain itu bagian Lingkungan hidup dan energi terbarukan serta informasi, informatika, teknologi, penelitian dan pengembangan.

Sekretaris Pengurus Daerah KB FKPPI Provinsi Jawa Tengah Erry Sadewa dalam sambutannya menjelaskan, kalau kini FKPPI yang tadinya dibagi menjadi dua bagian yaitu GM FKPPI dan Ormas FKPPI telah dilebur dan berubah menjadi Keluarga besar FKPPI.

Peleburan itu ujarnya berdasarkan hasil Munas KB FKPPI pada maret 2015 lalu menyatakan kalau GM FKPPI dan Ormas FKPPI dilebur menjadi satu dan kini bernama Keluarga Besar FKPPI. Oleh karena itu diharapkan, dengan dilantiknya pengurus cabang FKPPI Kabupaten Temanggung yang baru dapat membuat program-program yang bermanfaat untuk kemajuan KB FKPPI khususnya dan untuk Kabupaten Temanggung pada umumnya.

“Momentum pelantikan ini memiliki makna strategis untuk peningkatan peran dan fungsi Keluarga Besar FKPPI sebagai wadah berorganisasi putra-putri purnawirawan dan TNI-POLRI. Saya berharap kepada pengurus yang baru dapat merumuskan rogram kerja yang realistis memberikan manfaat yang positif tidak hanya bagi pemerintah dan organisasi tetapi juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat Temanggung,” harap Erry Sadewa.

Komandan KODIM 0706 Temanggung Letkol Arm. Yusuf Setiaji dalam sambutannya mengatakan didirikannya organisasi Keluarga Besar FKPPI dimaksudkan untuk menggalang potensi segenap putra putri purnawirawan dan putra putri TNI- POLRI dan menjadikan penggerak pembangunan nasional dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Dengan demikian KB FKPPI sebagai tangan panjang TNI dan POLRI mampu menggalang persatuan dan kesatuan untuk meningkatkan dan mengembangkan semangat pengabdian kepada organisasi, bangsa dan negara sebagai wujud kepedulian cinta tanah air.

“Kepada pengurus baru saya ucapkan selamat, kibarkan bendera KB FKPPI setingi-tingginya di kabupaten Temanggung untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi yang dimiliki putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-POLRI sehingga terbentuk cipta dan karya dalam semangat kebersamaan yang diabadikan untuk kesejahteraan anggota,“ pintanya.

Sementara itu Ketua PC XI.06 KB FKPPI Kabupaten Temanggung Endy Asiartadi berharap dengan dileburnya GM FKPPI dan Ormas FKPPI akan semakin kuat dan semakin memberikan dan mencurahkan nilai positif bukan hanya bagi pemerintah dan anggota saja tapi juga bagi masayarakat luas.

Setelah pelantikan dirinya mengatakan, akan melakukan rapat kerja sembari menyusun skala prioritas untuk program kerja serta terus melakukan iventarisasi dan konsolidasi untuk penguatan organisasi yang solid dan mandiri.

“FKPPI sebagai organisasi berfungsi menjembatani berbagai latar belakang sosial segenap putra putri purnawirawan dan putra putri TNI_POLRI untuk menjalin kerjasama yang bersifat kekerabatan dari sumber yang sama secara serasi, seimbang dan selaras sehingga tercapai cita-cita bersama. FKPPI berfungsi sebagai dinamisator, mediator, stabilisator, katalisator dan komunikator dalam kepentingan politik bangsa,“ ujarnya (yve)