Fondasi Tower Seluler Akhirnya Disegel

193

KORANBERNAS.ID — Pembangunan fondasi tower seluler di Dukuh Ngalas RT 1 RW 4 Desa Jetis Kecamatan Delanggu Klaten akhirnya berhenti dan disegel Satpol PP Pemkab Klaten. Ini dilakukan karena proyek itu belum memiliki izin dari dinas terkait.

Informasi yang dihimpun dari warga, penyegelan dilakukan petugas Satpol PP pada Jumat (11/05/2018) pagi sekitar pukul 10:00.

“Sekitar jam 10 tadi petugas satpol PP menyegel proyek itu. Tadi ada beberapa personel yang datang menggunakan mobil satpol,” kata warga yang ditemui di sekitar lokasi.

Warga menambahkan, sehari sebelum disegel ada sejumlah pekerja yang mengerjakan pengecoran fondasi. Padahal warga dan kepala desa sudah mengingatkan proyek itu belum berizin.

Baca Juga :  Aji Minta Staf MGM Punya Obsesi Tinggi

Meski belum ada izin tapi pemborong yang mengerjakan proyek tetap saja melanjutkan pekerjaan.

Melihat sikap pemborong yang mengabaikan aturan itu, warga dan Kepala Desa Jetis Rudi Purwanto melapor ke Satpol PP, agar diberi tindakan tegas.

Benar saja, menindaklanjuti laporan warga Satpol PP Pemkab Klaten langsung bergerak melakukan penyegelan proyek. Penyegelan dilakukan dengan memasang pita segel warna kuning bertuliskan proyek itu tidak berizin.

Kepala Desa Jetis Rudi Purwanto mengatakan izin proyek belum turun. Pihak pelaksana selalu beralasan izin paralel. “Kalau nekat saya laporkan Satpol PP biar aparat yang menghentikan,” ujarnya.

Sebelumnya Kabid Kominfo Dinas Kominfo Totok Gantoro menyatakan tim Pemkab telah menghentikan proyek itu karena masih ada permasalahan di lapangan.

Baca Juga :  Mikir Mantu, Juminten Bunuh Diri

Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Klaten juga menegaskan proyek tower seluler itu belum memiliki izin lingkungan. (sol)