Formula Khusus Demokrat untuk Naikkan Kursi

109
Ketua DPD Partai Demokrat DIY, Hery Sebayang SH membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat Kabupaten Bantul di RM Andrawina, Minggu (16/09/2018). (Sari Wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Ketua DPD Partai Demokrat DIY Hery Sebayang mengatakan untuk Kabupaten Bantul ditargetkan bisa  meraih tujuh kursi wakil rakyat dalam Pileg 2019 mendatang.  Jumlah  ini meningkat dari perolehan kursi pada Pileg 2014 yang hanya mendapat satu kursi atas nama Nur Rahmat A.Md yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bantul.

“Kita optimis target tersebut bisa tercapai. Tentu kita telah siapkan strategi dan formulanya,”kata Hery kepada koranbernas.id usai membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat Bantul di RM Andrawina, Minggu (16/09/2018).

Acara dihadiri Sekretaris DPD Partai Demokrat DIY, Freeda Mustikasari , Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bantul, Nur Rahmat A.Md, jajaran pengurus serta ratusan kader, simpatisan dan caleg baik untuk baik DPRD Bantul , DPRD DIY ataupun Caleg DPR RI.

Baca Juga :  Berwisata ke Bendung Slinga Sambil Ikuti Sosialisasi Pilgub

Formula tersebut, lanjut Hery adalah kader dan semua jajaran Partai Demokrat harus  kerja keras, menjaga soliditas internal partai.

Selain itu para caleg serta kader harus banyak terjun ke masyarakat sehingga mampu menyerap apa yang menjadi aspirasi mereka.

“Termasuk mereka juga mampu menyampaikan kepada masyarakat tentang apa yang menjadi program SBY saat menjadi pemimpin negeri ini yang semua programnya pro rakyat. Ini perlu disampaikan agar masyarakat juga mengetahui secara lebih jelas,”kata Hery.

Selain Bantul, untuk kabupaten/kota juga ditarget mampu menaikkan perolehan kursi. Mengingat suara Partai Demokrat terjun bebas pada pemilu 2014 silam.

Misalnya DPRD DIY dari semula 8 kursi jadi 2 kursi. Untuk Kota Jogja dari 10 kursi di tahun 2014 menjadi 1 kursi. Begitu juga untuk kabupaten lain mengalami kondisi yang sama.

Baca Juga :  Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin Secara Bermartabat

“Suara kita Pileg 2014 turun. Maka perlu kita bangun bersama agar Partai Demokrat kembali bangkit bahkan bisa memimpin negeri ini. Sehingga kita berharap tahun 2024 suara kita bisa 15 persen dan mampu  mengusung kader kita dalam Pilpres,”katanya.

Sementara itu Nur Rahmat mengatakan DPC Partai Demokrat Bantul siap bekerja keras untuk mencapai target yang ditetapkan tersebut. (SM)