Gama FC, Browcelona dan Bangunkerto Pimpin Klasemen

451
Salah satu laga di babak penyisihan OSYSL 2018 di Lapangan Jambidan, Minggu (22/04/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Tiga Sekolah Sepak Bola (SSB) masing-masing Gama FC, Browcelona dan Bangunkerto, berhasil merebut posisi pemuncak klasemen sementara Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018. Laga babak penyisihan berlangsung  cukup seru, tapi tiga SSB ini berhasil menunjukkan dominasi atas lawan-lawannya.

Gama FC mengumpulkan poin sempurna 18 dari enam laga yang dijalani. Hal yang sama, juga terjadi untuk SSB Bangunkerto dan Browcelona. Ketiganya berhasil mendulang poin penuh dalam setiap pertandingan.

Yang menarik, sekalipun kalah subur dari Browcelona di Grup A yang menceploskan bola sebanyak 18 kali, Gama FC tercatat mampu menunjukkan pertahanan yang kokoh. Terbukt tim ini mampu mencetak 15 gol tanpa balas atau tanpa kemasukan gol samasekali dalam 6 laga.

Sedangkan Browcelona memberondong gawang lawan sebanyak 18 kali dan kemasukan gol sekali saat melawan HW Kulonprogo.

Adapun SSB Bangunkerto, tercatat dua kali kebobolan dan berhasil membobol gawan lawan sebanyak 14 kali. Kemenangan Bangunkerto, antara lain diraih saat menghadapi SSB Banguntapan United dan SSB Persopi ELTI.

Koordinator OSYSL 2018, Eko Budiyanto menilai, mengungkapkan, jalannya laga di babak penyisihan memang berlangsung cukup seru. Masing-masing tim terlihat berupaya menunjukkan kualitasnya.

Dia berharap, pada babak berikutnya nanti, tim yang masih memiliki kesempatan untuk bermain, lebih bisa bermain apik dan rapi.

“Istirahat selama sepekan cukup lah untuk memulihkan kondisi sebelum menghadapi babak lanjut,” katanya. (SM)