Gandeng Pihak Ketiga, Garuda Ekspansi Bisnis Kargo

278
Pengguntingan pita menandai peresmian kantor CSC Garuda Indonesia di Kotabaru, Kamis (19/10/2017).(dwi suyono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID—Seiring dengan pertumbuhan bisnis pengiriman barang logistik atau kargo yang saat ini di Yogyakarta berpotensi tumbuh 15 persen dan tahun 2019 akan berkembang menjadi 40 persen, maka Garuda Indonesia melakukan pengembangan bisnis kargo ini.

Jubi Prasetya selaku General Manager Garuda Indonesia Yogyakarta dalam acara peresmian Cargo Service Center (CSC) Garuda, Kamis (19/10/2017) di kawasan Kotabaru mengatakan, tuntutan industri logistik yang semakin pesat membuat Garuda Indonesia ingin memberikan layanan kargo yang lebih berkualitas.

“Salah satu strategi yang kami lakukan adalah dengan menggandeng pihak ketiga sehingga jaringan dan layanan akan semakin baik,”ujarnya.

Jubi juga menandaskan bahwa total market share Garuda Indonesia Yogyakarta periode Januari hingga September 2017 sebesar 32,5 persen atau sekitar 3.205.147 dari total market share Yogyakarta sebesar 9.840.895 kg.

Baca Juga :  Watimpres Akui Pendidikan Sekarang Tidak Mudah

“Saat ini kegiatan e commerce menjadi pasar utama dalam bisnis ini,”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala CSC Kotabaru  Danny Rose mengemukakan keberadaan CSC Kotabaru ini merupakan unit layanan strategis bagi warga atau instansi untuk mengirimkan barang atau dokumen ke berbagai daerah dengan layanan yang berkualitas.

“Diharapkan kantor ini akan mampu memberikan solusi bagi semua pihak akan kebutuhan layanan kargo. Dan lagi di Yogyakarta banyak berkembang industri kreatif dan berbagai industri lainnya sehingga kebutuhan akan layanan kargo juga terus berkembang,” katanyaa.

Dikatakan Rose,  data yang ada menyebutkan pengusaha UMKM  yang ada di Yogyakarta sebanyak 203.995. Upaya mendukung pemasaran mereka, tentu memerlukan jasa layanan kargo. (SM)

Baca Juga :  Jamaah Ar Rahmah Jogja Sudah di Mekkah