Gandung Pardiman Sebut Koruptor Wereng yang Harus Dibasmi

232

KORANBERNAS.ID — Ketua DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong ( MKGR) DIY Drs HM Gandung Pardiman MM prihatin dengan kondisi yang membelit Partai Golkar. Itu sebabnya, dia menyerukan para kadernya bersatu padu memerangi korupsi. Bahkan, dia menyebut koruptor itu ibarat wereng yang harus dibasmi.

Seruan tersebut disampaikannya ketika menghadiri acara pemantapan kader ormas MKGR Kabupaten Kulonprogo  di Galur, Minggu (12/11/2017). “Kita sebagai kader ormas MKGR harus bersama-sama berperan aktif membasmi hama wereng korupsi yang sangat berbahaya bagi bangsa dan negara,” kata dia.

Dalam rilisnya ke koranbernas.id, Senin (13/11/2017), mantan anggota DPR RI ini menegaskan, pohon beringin harus bersih dari wereng. Wereng tidak hanya merusak daun tetapi juga batang, akar bahkan tanah tempat tumbuh pohon.

“Mari bersama-sama kita membangkitkan Partai Golkar yang terpuruk akibat diterpa badai isu korupsi yang dilakukan elite partai,” kata dia.

Adapun caranya,  kader MKGR harus bergerak tanpa ragu-ragu membersihkan wereng dari tubuh pohon beringin, dengan berpedoman pada Panca Moral MKGR yaitu cinta, jujur, berani, musyawarah dan karya nyata. Dia ingin MKGR menjadi garda terdepan penyelamat Partai Golkar.

Salah seorang pengurus MKGR Kulonprogo, Suyanto SPd, mengatakan pemantapan kader ormas MKGR Kulonprogo kali ini diikuti 200 orang. Acara tersebut dimeriahkan pentas seni angguk. (sol)