Ganjar Pranowo Minta Para Pendukungnya Bersabar

1029

KORANBERNAS.ID — Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan saat ini dirinya mendapatkan fitnah yang bertubi-tubi menjelang Pilihan Gubernur yang akan dihelat pada akhir Bulan Juni 2018.

Hal itu dikemukakan Ganjar saat menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo di Gedung Kesenian Sarwo Edhy Wibowo Purworejo, Sabtu (17/03/2018) sore.

Menurut Pria Asal Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo ini, fitnah tersebut berkait dengan Pengungkapan Kasus Korupsi KTP Elektronik yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saat sidang, tiga saksi yang dianggap mengetahui bahwa saya tidak menerima uang suap, sudah menjawab dengan tegas bahwa Ganjar Pranowo tidak menerima uang. Bahkan Andi Naragong sendiri, menjawab di hadapan Majelis Hakim, bahwa tidak pernah memberi uang suap kepada saya,” terang Ganjar di hadapan ratusan Pengurus DPC PDI Perjuangan Purworejo dan sejumlah elit Partai Politik (parpol) pendukungnya.

Jawaban para saksi termasuk Andi Naragong, lanjut Cagub Nomor 1 ini, sudah cukup jelas sebenarnya. “Bahwa saya tidak pernah menerima aliran dana proyek e-KTP,” tegas Ganjar.

Di hadapan sejumlah elit parpol pengusung seperti Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasional Demokrat, Partai Demokrat dan Partai Golkar, Ganjar meminta agar jangan marah dan tidak usah memberi perlawanan terhadap orang-orang yang melemparkan fitnah kepada dirinya.

“Kepada partai pendukung dan sejumlah partai pengusung, saya berharap sabar. Marilah kita melakukan kampanye yang sportif, fairplay dan mensosialisasi program-program kerja serta hasil-hasil kinerja saya selama lima tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, menghadapi fitnah-fitnah atau kampanye hitam yang ditujukan kepada pasangan Ganjar-Yasin, Ganjar meminta kepada partai pendukung dan partai pengusung, silakan melawan dengan menunjukkan fakta-fakta kinerja sepenuh hati selama dia menjabat sebagai gubernur untuk masyarakat Jawa Tengah. (sol)