Gara-gara Selokan di Depan Kantor Desa Bonyokan, Banjir Landa Jatinom

381
Banjir besar melanda Kota Kecamatan Jatinom Klaten, Kamis (28/09/2017). Menurut warga, banjir ini dipicu sampah yang menyumbat gorong-gorong di depan kantor desa Bonyokan, Jatinom. (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORAN BERNAS, ID–Hujan deras yang mengguyur wilayah Klaten, Kamis (28/09/2017) sore mengakibatkan pusat kota Kecamatan Jatinom banjir. Banjir terjadi akibat luapan air dari gorong-gorong di depan Kantor Desa Bonyokan Jatinom.

Informasi yang dihimpun dari warga menyebutkan banjir terjadi sekitar pukul 17.15 WIB tepatnya beberapa sast setelah hujan turun. Air yang mengalir di gorong-gorong meluap ke jalan akibat tumpukan sampah di dalam gorong-gorong.

“Disini sering banjir kalau hujan deras. Karena banyak sampah di dalam gorong-gorong sehingga air meluber ke jalan,” kata Sunardi, warga sekitar.

Akibat banjir, tidak hanya arus lalu lintas di Jalan Klaten-Boyolali yang terganggu. Pekarangan rumah wargapun.ikut tergenamg air setinggi 30 sentimeter.

Baca Juga :  Tiba-tiba Sudah Berdiri Perumahan

Warga menambahkan permasalahan banjir dan sampah yang menumpuk dibawah gorong-gorong sudah pernah dilaporkan dinas terkait. Namun kenyataannya banjir tetap saja terjadi.

Pengamatan di lapangan, luapan air dari gorong-gorong juga disebabkan kondisi gorong-gorong yang rusak. Padahal gorong-gorong itu baru sekitar 2 tahun ditata dengan dipasangi keramik. Namun keramik yang dipasang justru pecah pada penutup bak kontrolnya. (SM)