Gelar Gathering, Clipan Finance Beri Penghargaan

414
Perwakilan showroom menerima penghargaan pada acara Clipan Showroom Gathering and Awarding Night, Jumat (13/04/2018), di Indraprasta Room Sahid Jaya Yogyakarta Hotel & Convention. (dwi suyono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Clipan Finance, perseroan pembiayaan tertua di Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah pemilik showroom mobil di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gita Puspa Kirana selaku CEO Clipan Finance, pada acara Clipan Showroom Gathering and Awarding Night, Jumat (13/04/2018) malam, di Indraprasta Room Sahid Jaya Yogyakarta Hotel & Convention.

Tampak hadir, Area Manajer Jateng-DIY, Wahyu Fitri Dewanto serta Kris Martin selaku Deputi General Manajer Used Car.

Kepada wartawan di sela-sela acara, Gita Puspa Kirana menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi untuk dealer (showroom).

Gathering ini sangat penting sekali, karena customer kita adalah shoowroom. Pada saat ada yang membeli mobil maka pikiran pertama dari pemilik showroom adalah Clipan Finance. Kita harus merangkul dengan pendekatan personal,” kata dia.

Baca Juga :  Dengan Uang Rp 1.000 Jadilah Makanan Enak

Adapun reward tersebut salah satunya berupa kesempatan jalan-jalan atau berwisata. “Pada acara ini kita mengundang 50 showroom dari Jogja, Solo dan Kudus Jawa Tengah,” ungkap Gita Puspa Kirana. Sebelumnya, acara serupa digelar di Makassar dan Surabaya.

Secara nasional, perusahaan yang memiliki 122 cabang di hampir seluruh provinsi di Indonesia ini pertumbuhannya sangat pesat.

Pada 2016, aset perusahaan mencapai Rp 6,8 triliun, kemudian mengalami peningkatan per Desember 2017 tercatat sebesar Rp 9,87 triliun.

Dari kanan, Gita Puspa Kirana didampingi Kris Martin dan Wahyu Fitri Dewanto menyampaikan keterangan pers di sela-sela acara gathering. (dwi suyono/koranbernas.id)

Menurut Gita, kelebihan Clipan Finance selain prosesnya mudah dan cepat namun tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Khusus pasar DIY, lanjut dia, di Cabang Jogja 1 dan Jogja 2 potensinya sangat besar. Sebagai gambaran, secara nasional Jogja memberikan kontribusi pembiayaan used car (mobil bekas) sebesar 8 persen.

Baca Juga :  PMKRI Bangun Bangsa dengan Semangat Pancasila

“Jogja sangat prospeks. Kalau nggak, kita nggak ada di sini. Kita rata-rata sebulan Rp 500 miliar, kontribusi Jogja Rp 12 miliar,” kata Gita.

Clipan Finance yang berdiri sejak 15 Januari 1982 itu, saat ini saham mayoritas dipegang oleh PT Bank Pan Indonesia Tbk (Panin Bank). (sol)