Gemawang Juara Turnamen Bola Voli Kapolres Cup

114

KORANBERNAS.ID — Regu Bola Voli putra Kecamatan Gemawang keluar sebagai juara pertama Turnamen Bola Voli Kapolres Cup antar-Kecamatan se-Kabupaten Temanggung tahun 2018.

Pada partai final di GOR Bambu Runcing Temanggung, Kamis (23/08/2018), regu Kecamatan Gemawang mengalahkan Kecamatan Pringsurat  dengan skor 3-1.

Juara 3 ditempati regu Kecamatan Bulu yang mengalahkan Kecamatan Kranggan dengan skor 3-0.

Sedang kelompok putri, juara pertama diraih regu Kecamatan Temanggung setelah pada babak final mengalahkan Kecamatan Kandangan dengan skor 3-0.

Tempat ke-3 diraih regu Kecamatan Kaloran usai menaklukkan Kecamatan Ngadirejo dengan skor 3-0. Para juara selain mendapat trofi juga memperoleh hadiah uang pembinaan dari panitia.

Partai final antara Gemawang melawan Pringsurat yang disaksikan langsung Wakapolres Temanggung Komisaris Polisi Prawoko, jajaran pengurus PBVSI Temanggung dan Muspika  serta ribuan penonton, berjalan seru.

Perolehan nilai keduanya berlangsung alot susul menyusul. Namun dewi fortuna tampaknya berpihak pada Gemawang hingga menyabet poin kemenangan dalam 4 set . Set pertama 26-24, set dua  25-23 dan set empat  27-25.

Baca Juga :  JCM Serahkan Grand Prize Shopping Wonder

Sedang Pringsurat hanya unggul pada set tiga dengan raihan angka  25-19. Untuk pertandingan perebutan tempat ketiga antara Bulu melawan Kranggan berakhir 3-0 untuk Bulu yakni 25-23,25-17, dan 25-17.

Pertandingan juara pertama putri antara Temanggung melawan Kandangan juga berlangsung seru. Para pemain memperagakan permainan cepat dengan smes-smes tajam  menyilang yang sulit dibendung lawan.

Regu Kecamatan Temanggung mengakhiri permainan 3 set langsung yakni  25-15, 25-23 dan 25-15. Untuk tempat ketiga regu Kecamatan Kaloran menang mudah atas lawannya Kecamatan Ngadirejo  3-0 dengan perolehan angka set pertama 24-4, set kedua  25-8 dan set ketiga 25-10.

Secara keseluruhan turnamen bola voli antar-klub senior yang diselenggarakan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pengurus Cabang Temanggung berjalan menarik, disaksikan ribuan penonton.

Baca Juga :  Ini Dia Kesempatan Emas Generasi Muda Jadi Polisi  

Kejuaran diikuti 40 regu putra dan 20 regu putri dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Temanggung.

Ketua harian PBVSI Pengcab Temanggung, Suyono,  menjelaskan turnamen Bola Voli ini diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara sekaligus HUT ke-73  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018.

Turnamen bertujuan sebagai upaya pembinaan peningkatan prestasi pebola voli dan untuk mencari bibit atlet bola voli  andal.

Diharapkan  Temanggung memiliki tim tangguh, kuat dan profesional, dan ke depan Temanggung dapat menjuarai, atau minimal bisa bersaing pada kejuaraan-kejuaraan tingkat regional, sepeti POR Dulongmas, kejuaraan daerah atau Porprov Jateng.

“Para juara terus giat berlatih untuk meningkatkan kualitas permainan. Kepada para atlet yang terpilih nantinya bisa  meningkatkan prestasi olahraga bola voli Temanggung di berbagai event lokal, regional maupun nasional,” pintanya. (sol)