Genangan Air Hiasi Sejumlah Jalan

182
Genangan air di Jalan Bugisan Kota Yogyakarta. (solahudin alwi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Seorang pengendara motor spontan mengurangi laju kendaraannya. Sedikit terkejut dan secara reflek pemotor itu hendak mengangkat kakinya supaya celananya tidak terkena cipratan air, saat menerjang genangan air di Jalan Bugisan Kota Yogyakarta Rabu (27/09/2017) pagi.

Tindakan itu rupanya mengejutkan pengendara motor di belakangnya sehingga harus menarik rem. Meski sudah menghindar ke kanan, rupanya masih juga terkena cipratan air dari roda motor di depannya.

Sejak Selasa (26/09/2017) hujan mengguyur Yogyakarta. Paginya, sejumlah ruas jalan pun berhias genangan air sisa hujan. Meski dalam skala kecil dan tidak luas, genangan air itu cukup merepotkan juga.

Pantauan koranbernas.id, sejumlah ruas jalan di wilayah Yogyakarta selatan banyak terlihat genangan air. Di antaranya, sedikit di kawasan Pojok Beteng Kulon, satu di dekat Plengkung Gading, dan ke selatan lagi terdapat sejumlah titik genangan di Jalan DI Panjaitan serta di Perempatan Maga Swalayan. Masih ada pula, tampak beberapa titik genangan di ruas jalan ke arah barat menuju Jalan Bantul itu.

Baca Juga :  Pemda DIY Perlu Tambah PPNS

Munculnya genangan air usai hujan adalah wajar. Tapi bagi Yogyakarta sebagai Kota Pariwisata berkelas dunia, masyarakat menilai hal itu bisa mempengaruhi citranya. Barangkali inilah pekerjaan rumah bagi Walikota Haryadi Suyuti dan pasangannya, Heroe Poerwadi. (SOL)