Generasi Muda Harus Paham Bahaya Komunisme

327
Siswa Mts Negeri 2 Bantul nobar Film G 30 S/PKI di madrasah setempat, Sabtu (30/9/2107). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Anak-anak atau generasi muda harus dipahamkan bahayanya paham komunisme yang bisa mengancam integrasi bangsa yang berlandaskan Pancasila yang salah satunya berke-Tuhan-an Yang Maha Esa. Maka untuk bisa memahamkan bahayanya komunisme, kendati kini jadi kontroversi, MTs Negeri 2 Bantul atau dulu dikenal dengan nama Mts Negeri Sumberagung memutar film Pengkhianatan G 30 S/PKI di sekolah setempat, Sabtu (30/09/2017).

Sebanyak 463 siswa dari kelas VII hingga kelas IX menonton film tersebut dari awal hingga akhir, dan di tengah-tengah diselingi dengan kegiatan sholat dhuhur berjamaah.

Kepala Selolah Mts Negeri 2 Bantul, Hj Sri Pangatun, Spd Msi mengatakan kegiatanr tersebut bekerjasama dengan Koramil Jetis. Tujuannya agar anak paham tentang perjalanan sejarah bangsa ini yang pernah mengalami masa kelam dalam tragedi 1965.

“Diharapkan anak-anak ini akan paham sejarah, dan juga mereka tahu bahwa komunisme itu terlarang di negara ini,”katanya.

Selain juga tentunya siswa bisa melihat perjuangan para pendahulu, sebagai cambuk bagi mereka untuk lebih bersemangat mengisi kemerdekaan dengan belajar tekun dan berkarya bagi nusa dan bangsa.

“Nilai-nilai perjuangan itu bisa diterapkan di masa kini seperti belajar dengan tekun untuk meraih cita-cita serta berprestasi yang membanggakan orang tua, sekolah, serta bangsa dan negara ini,” katanya.

Sementara itu , Abdul Zaelani Spd humas MTs Negeri 2 Bantul mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian hari Assyuro.

“Tujuan nobar adalah agar siswa paham dan bisa mengambil pelajaran dari film yang diputar tersebut,” jelasnya. (yve)