Geram, Massa Bakar Motor Milik Pelaku Kriminal

293

KORAN BERNAS.ID —   Geram dengan ulah  dua orang  pemuda yang melakukan aksi kriminal di  depan SMPN 3 Banguntapan Desa Jambidan Bantul, massa membakar motor milik pelaku, Senin (13/11/2017) petang.

Hanya dalam hitungan menit, motor yang digunakan oleh dua tersangka yang melakukan aksinya berboncengan, yakni GPP (18) warga Dusun Jati Desa Sriharjo Imogiri dan YSP (17) warga Dusun Miri Wetan Desa Sriharjo Imogiri,  hancur tinggal rangka.

Kedua pelaku juga dihakimi massa. Kini mereka diamankan di Mapolsek Banguntapan beserta barang bukti (BB) senjata tajam berupa celurit, Motor Vario Nopol AB 6947 WK yang terbakar serta motor scopy milik korban Herlan Pratama (17 ) warga Dusun Maredan Berbah Sleman. Turut diamankan pula  helm yang dikenakan korban saat kejadian.

Keterangan yang dihimpun koranbernas.id, Herlan dan GPP ada masalah dan sepakat akan diselesaikan di depan SMPN 3 Banguntapan  pukul 17:00, melalui pesan WA. Akhirnya pada waktu yang disepakati Herlan datang bersama kakaknya.

Di tempat ini GPP yang berboncengan  dengan YSP datang dan langsung menabrakkan motornya ke motor Herlan.

Senjata tajam yang digunakan untuk menganiaya korban diamankan di Mapolsek Banguntapan. (istimewa)

Bahkan GPP yang membonceng  di belakang langsung mengayunkan celurit  dan mengenai Herlan di bagian tangan kanan, kaki kanan serta lutut. Juga menyebabkan motor korban rusak.

Mendapat serangan mendadak, kedua kakak beradik itu lari dan berteriak minta tolong  sehingga warga berdatangan.

Kedua tersangka pun dikejar dan akhirnya tertangkap di persawahan serta menjadi bulan-bulanan massa yang kesal.  Motor tersangka juga langsung dibakar.

“Saya kaget mendapat serangan terebut,” kata Herlan kepada  petugas yang datang ke lokasi. (sol)