Giatkan Komunikasi, Warga Ringinharjo Manfaatkan HT

118
Bupati Bantul H Suharsono menyerahkan bantuan repeater antena HT kepada Lurah Ringinharjo Pujo Isnomo AKS dengan disaksikan Camat Bantul, Sunarso SH disela kegiatan jalan sehat songsong Ramadan di Lapangan Bantul Karang, Kamis (10/5/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Untuk menunjang komunikasi dan mempercepat informasi, maka  warga  Desa Ringinharjo, Kec Bantul memanfaatkan secara maksimal keberadaan radio panggil atau handy talky (HT).

Saat ini sudah ada 20 HT yang tersebar di semua pedukuhan dan digunakan anggota Linmas dan segera menyusul 10 HT bantuan dari anggota DPRD Bantul Enggar Suryo Jatmiko SE atau akrab disapa Miko. 10 HT tersebut akan dibagikan ke  anggota Linmas yang  ada di Desa Ringinharjo.

Untuk mendukung kelancaran komunikasi , Bupati Bantul Drs H Suharsono menyerahkan bantuan repeater antena HT dan juga ijin frekwensi dari Kominfo kepada Pj Lurah Desa Ringinharjo,Pujo Isnomo AKS, Kamis (10/5/2018) bersamaan dengan jalan sehat songsong Ramadhan di Lapangan Bantul Karang.

Baca Juga :  Inilah Identitas Mayat di Cepoko

Penyerahan bantuan disaksikan anggota DPRD Bantul, Engar Suryo Jatmiko SE, Camat Sunarso SH,  Kasi Pemerintahan Desa Ringinharjo Nur Wicaksana SE, Akt, Bhabinkamtibmas Desa Ringinharjo Aipda Sugiyanto dan 500 warga Sanggrahan Bantul Karang.

“Kami   bersyukur sekali hari ini ada bantuan repeater dari Bupati Bantul yang segera disusul bantuan dari Mas Miko. Kami memang memanfaatkan HT ini untuk kepentingan  warga secara luas,”kata Nur Wicak. Diantaranya informasi kebencanaan, informasi sosial,Kamtibmas dan info lain secara lebih cepat .

“Apalagi sudah ada ijin frekwensi, maka bagi  warga yang ingin membeli HT secara mandiri nanti tinggal masuk ke frekwensi tersebut,”katanya. Dengan adanya HT, menurut  Nur Wicak memberi dampak positif terutama informasi semakin lebih cepat tersebar.

Baca Juga :  Wisatawan Kangen dan Ingin Kembali

Sedangkan Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada masyarakat Ringinharjo yang bersatu, rukun untuk menjaga situasi desanya.

“Saya berharap bantuan ini akan semakin meningkatkan kerukunan dan semakin cepatnya informasi di tengah masyarakat,”katanya.

Demikian pula dikatakan Bhabinkamtibmas Desa Ringiharjo, Aipda Sugiyanto jika keberadaan HT menunjang terwujudnya situasi Kamtibmas di tengah masyarakat. Apalagi HT  kemudian akan diberikan anggota Linmas.

. Menurut Aipda Sugiyanto jika setiap pedukuhan di desa Ringinharjo ada anggota linmas dengan Posko di Desa Ringinharjo.

“Setiap malam mereka ada yang piket secara bergilir, dan Bhabin akan melakukan cek sebelum akhirnya kita patroli bersama sambang wilayah,” katanya.  (yve)