Girls, Cantik Tak Harus Menyiksa Hewan

158
Beauty clinic dan make up tips di gerai Body Shop Plaza Ambarrukmo, Kamis (21/12/2017). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Tampil cantik dan menarik tentu jadi idaman wanita. Seiring perkembangan teknologi, kesadaran untuk cantik alami pun jadi tren pada saat ini.

Pilihan pada kosmetik atau make up yang ramah lingkungan pun banyak jadi pilihan para wanita. Apalagi saat ini kampanye untuk menghentikan penggunaan hewan dalam pengujian produk kosmetik semakin gencar dilakukan masyarakat dunia.

“Kampanye cantik tanpa menyiksa hewan memang perlu terus dilakukan agar semakin banyak brand kecantikan yang tidak lagi menggunakan hewan sebagai bahan uji produk yang dihasilkan,” ujar Public Relation Manager The Body Shop Indonesia, Ratu Ommaya, Kamis (21/12/2017) disela beauty clinic dan make up tips bagi beauty blogger di gerai Body Shop Plaza Ambarrukmo.

Menurut Maya, proses pengujian menggunakan hewan berarti sama saja menyiksa mereka. Bahkan dipastikan hewan yang menjadi obyek pengujian tersebut akan mati karena tersiksa.

Baca Juga :  Desa Lakukan Pendataan dan Investarisasi Makam

Padahal sejak tahun 2000an sudah ada teknologi Episkin dengan menggunakan kulit sintetis dalam uji coba produk baik kosmetik, perawatan tubuh maupun skin care. Teknologi tersebut lebih menguntungkan karena keakuratannya yang mencapai 80 persen.

“Kalau diujikan pada hewan keakuratannya hanya 40 persen. Teknologi episkin ini semakin murah karena penggunaannya di pasaran pun makin banyak saat ini,” jelasnya.

Sementara Regional Operational Manager Joglosemar dan Kalimantan The Body Shop Indonesia Lastri Sucipto mengungkapkan, dalam merayakan 25 tahun The Body Shop Indonesia berbagai event digelar, termasuk penawaran menarik di jelang akhir tahun. Sejumlah produk baru dan special edition pun ditawarkan dengan diskon mencapai 50 persen.

Baca Juga :  Waspadai Bahaya Kanker Serviks

“Promo akhir tahun ini akan kami gelar 23-25 Desember 2017 dan 1-3 Januari 2018. Untuk menyambut tahun baru, rangkaian make up terbaru yang kami tawarkan mengangkat tema glam rock and disco 80’an. Koleksi ini berisi metallic matte, sentuhan warna hologram dan tentunya glitter yang bisa dimainkan bersamaan,” jelasnya.

Salah seorang beauty blogger asal Yogyakarta, Hanifa mengaku pengetahuan akan produk-produk kecantikan serta make up yang tepat memang sangat penting. Apalagi ada Cruelty Free Campaign yang bisa jadi pengetahuan tambahan dari para beauty blogger.

“Setahun terakhir jadi beauty blogger. Kegiatan beauty clinic dan make up tips sangat dibutuhkan untuk menambah wawasan,” imbuhnya.(yve)