GKR Hemas Akan Tampil di Diskusi Kebangsaan

225

KORANBERNAS.ID–GKR Hemas dijadwalkan akan tampil sebagai narasumber pada Diskusi Kebangsaan ke-XI yang akan digelar oleh Paguyuban Wartawan Sepuh (PWS) Yogyakarta, Senin (11/12/2017). Diskusi berlangsung di Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI DIY Jalan Kusimanegara mulai pukul 08.30 itu merupakan kerjasama antara PWSY dengan GKR Hemas selaku anggota DPD RI mewakili daerah DIY. Didukung anggota DPR RI Drs H Idham Samawi.

Drs Sugeng Wiyono, sekretaris PWSY dalam rapat persiapan di Cafe Cangkir menjelaskan, diskusi kali ini mengambil tema “Kebangsaan dalam Peran dan Gerak Perempuan”. Selain GKR Hemas, akan tampil pembicara lainnya yakni anggota DPR RI Drs H Idham Samawi serta Hj Sri Roviana MA dari PP Aisyiyah.

Sementara itu Ketua Panitia Maria Kadarsih SPd menjelaskan, karena mengangkat tema perempuan dalam rangka menyongsong Hari Ibu, diskusi kali ini juga akan dihadiri oleh para pegiat pejuang perempuan dari berbagai organisasi perempuan.

“Sampai last minute, GKR Hemas sudah oke. Tetapi mengingat kesibukan dan kegiatannya sangat padat dan sering ada tugas negara secara nendadak. Kalau ternyata ada tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan, beliau sudah menyiapkan penggantinya yakni GKR Mangkubumi,” kata Maria.

Diskusi ini, sebagaimana telah berlangsung beberapa kali, akan disiarkan langsung secara live streaming. Sehingga yang tidak hadir secara langsung di ruang diskusi akan bisa mengikuti, bahkan berinteraksi. Diskusi bulan November tercatat lebih dari 140 orang mengikuti diskusi lewat live streaming. Bahkan seorang di antaranya, pertanyaannya ditayangkan  dan dijawab langsung oleh narasumber.

Hasil diskusi ini nantinya juga akan diterbitkan dalam buletin Serial Diskusi Kebangsaan yang diterbitkan sebulan sekali, serta dalam bentuk majalah.

“Inilah yang membedakan Diskusi Kebangsaan PWSY dengan diskusi yang lain,”kata  Maria Kadarsih. (SM)