Golkar DIY Bantu Warga Korban Bencana di Kulonprogo

137

KORANBERNAS.ID – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, jajaran pimpinan DPD Partai Golkar DIY, Sabtu (23/12/2017), membantu warga korban bencana dan terdampak bencana banjir di Pedukuhan 1 dan Pedukuhan 2 Desa Krembangan Kecamatan Panjatan Kulonprogo.

Penyerahan bantuan berupa bahan pokok sembako antara lain biskuit,  minyak goreng, gula, teh dalam  jumlah lumayan banyak serta pakaian pantas pakai itu, dipimpin Ketua DPD Partai Golkar DIY, Haryadi Suyuti.

Bantuan diterima oleh 60-an warga. Hadir pula tokoh masyarakat setempat maupun Takmir Masjid Al Ikhlas. “Bantuan ini selanjutnya dibagikan secara merata oleh tokoh masyarakat kepada warga terdampak,” ungkap Sukarman, anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD DIY kepada wartawan di sela-sela acara.

Dia didampingi anggota FPG DPRD DIY lainnya yaitu Janu Ismadi dan Nurjannah, Ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo, Suharto beserta jajarannya maupun para pimpinan harian dan pimpinan pleno DPD Partai Golkar DIY.

Disaksikan Sukarman dan Suhartono, perwakilan warga terdampak bencana di Krembangan Panjatan Kulonprogo, menerima bantuan dari DPD Partai Golkar DIY. (istimewa)

Menurut Sukarman, masyarakat di daerah tersebut masih membutuhkan bantuan sembako maupun bahan pangan. Ini karena lahan mereka tidak bisa ditanami selama beberapa bulan ke depan karena terkena luapan banjir Kali Sen, ditambah lagi masuknya air dari daerah Lendah saat hujan turun.

“Warga tidak sempat menanam. Sampai sekarang setiap hujan airnya masuk akibat jebolnya tanggul Kali Sen sepanjang lebih kurang 30 meter. Tanggul yang bobol untuk sementara ini sudah direhabilitasi diperkuat dengan bronjong batu kali,” ungkap Sukarman, pimpinan Komisi A DPRD DIY itu.

Adapun warga yang terdampak bencana banjir dan memerlukan uluran tangan sejumlah 240 kepala keluarga (KK) atau 600 jiwa. (sol)