Golkar DIY Ditarget Dua Kursi DPR RI

459
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto melantik pengurus DPD Partai Golkar DIY, Kamis (02/11/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Partai Golkar DIY di bawah kepemimpinan Haryadi Suyuti, ditarget harus bisa meraih dua kursi DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019.

Ini disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, tatkala melantik pengurus DPD Partai Golkar DIY Periode 2017-2020, Kamis (02/11/2017) sore, di Hotel The Rich Jogja Jalan Magelang Yogyakarta.

Guna mencapai target tersebut, Ketua DPR RI yang biasa disapa Setnov itu meminta jajaran pimpinan DPD Partai Golkar DIY beserta kader serta simpatisan partai berlambang pohon beringin itu, lebih bersemangat lagi serta berjuang lebih keras.

Tujuannya supaya kadernya di DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) DIY bisa bertambah seorang lagi menjadi dua kursi. Adapun target nasional dipatok pada perolehan 115 kursi. Saat ini Partai Golkar memiliki 91 kursi di DPR RI.

Baca Juga :  Konsleting Alat Musik Penyebab Kebakaran JCM

Kepengurusan DPD Partai Golkar DIY kali ini berjumlah 114 orang, lebih dari separuhnya anak muda. Sedangkan kuota perempuan 38 orang.

Naiknya Haryadi Suyuti yang juga Walikota Yogyakarta itu memimpin Partai Golkar DIY menggantikan Gandung Pardiman, diharapkan mampu membuat mesin partai ini bergerak. Gandung Pardiman kini menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Golkar DIY.

Itu sebabnya, di hadapan ratusan kadernya pada acara pelantikan, Setnov pun menyebut nama Gandung Pardiman, politisi yang dulu begitu terkenal dengan jargonnya “tidak pelit” itu.

“Pak Gandung Pardiman itu sahabat sekaligus teman saya saat bersama-sama menjadi anggota DPR RI periode lalu. Beliau paling sering datang ke ruangan saya. Pak Gandung ini kader militan Golkar,” kata Setya Novanto.

Baca Juga :  Sleman Miliki Pamong Budaya

Tak lupa, Setnov juga berpesan untuk menjaga keistimewaan daerah ini. Dalam sejarahnya, Partai Golkar ikut berjuang melahirkan Undang-undang No 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY.

Sedangkan perintah khusus untuk Haryadi Suyuti adalah harus selalu koordinasi dan komunikasi dengan Raja Keraton Yogyakarta yang juga Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. (sol)