Gowes Pesona Nusantara Masuki Kilometer 4.763 di Wonosobo

658
Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo serta Asisten Deputi Bidang Sentra Pembinaan Kemenpora, Teguh Raharjo SPd MM mengawali Gowes Pesona Nusantara di Alun-alun Wonosobo, Sabtu (02/09/2017. (dwi suyono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Gowes Pesona Nusantara 2017 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah memasuki kilometer 4.763 sejak dimulai dari Titik Nol Sabang Nangroe Aceh Darussalam (NAD) pada 5 Mei 2017. Peserta event skala nasional yang berlangsung di 34 provinsi dan 90 kabupaten/kota itu memasuki wilayah Wonosobo Jawa Tengah, Sabtu (02/09/2017).

Kehadiran mereka disambut meriah  di Alun-alun Wonosobo, oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo dan Wakil Bupati Agus Subagiyo, Ketua KONI Wonosobo Bambang  Larasnyoto serta jajaran Forkominda setempat.

Asisten Deputi Bidang Sentra Pembinaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Teguh Raharjo SPd MM menyatakan, Gowes Pesona Nusantara 2017 merupakan bagian dari program unggulan Kemenpora, Ayo Olahraga.

Baca Juga :  Empat Korban Kerusuhan Rutan Mako Brimob Dimakamkam

Dia menyadari, Gowes Pesona Nusantara belum menyentuh semua kabupaten/kota di Indonesia yang jumlahnya 525.  “InsyaAllah tahun depan, lebih maksimal lagi sehingga masyarakat Indonesia menjadi bugar, bekerja dan belajar dengan semangat,” ujarnya di hadapan ribuan peserta yang hadir pagi itu di Alun-alun Wonosobo.

Nantinya pada 9 September mendatang di Magelang Jawa Tengah bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas), lebih 6.000 peserta Gowes Pesona Nusantara akan hadir pada puncak acara tersebut, yang rencananya dihadiri Presiden RI Joko Widodo, untuk bersama-sama gowes dengan masyarakat.

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, menyampaikan apresiasi untuk pemerintah pusat, Wonosobo dijadikan sebagai salah satu etape Gowes Pesona Nusantara. Ini sangat positif guna memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Baca Juga :  Konservasi Hutan, Pemerintah Rehabilitasi 29.000 Ha lahan

Acara ini selain merekatkan persatuan dan kesatuan, juga memiliki multiplier efek bagi kemajuan sektor ekonomi maupun pariwisata  Wonosobo. (sol)