Grab Akuisisi Uber Asia Tenggara

119

KORANBERNAS.ID – Terhitung sejak Senin (26/03/2018), Grab mengakusisi operasional Uber di Asia Tenggara. Grab mengambil alih operasional dan aset-aset Uber di Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Sebagai bagian dari akusisi, Uber memiliki 27,5 persen saham di Grab dan Dara Khosrowshahi selaku CEO Uber bergabung dengan Dewan Direksi Grab.

“Kami telah mengakuisisi seluruh bisnis Uber di Asia Tenggara, termasuk Uber Eats,” ungkap Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, Selasa (27/03/2018).

Menurut dia, akuisisi Grab terhadap Uber berarti akan menciptakan platform yang akan melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik.

“Sebagai satu kesatuan, kami akan dapat menggabungkan kekuatan kami ke dalam platform terpadu yang melayani kebutuhan perjalanan, pengantaran dan pembayaran jutaan orang setiap harinya di 117 kota di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Hasto Dukung Realisasi Pelabuhan

Artinya, dengan jumlah mitra yang lebih besar maka secara otomatis permintaan kebutuhan transportasi, baik penumpang lama maupun baru, lebih cepat terpenuhi.

Penumpang dapat menikmati waktu tunggu yang lebih singkat, perjalanan yang lebih nyaman dan terjangkau melalui satu aplikasi.

“Kami telah mengembangkan program loyalitas konsumen kami, GrabRewards, secara pesat untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen kami atas setiap perjalanan yang mereka lakukan dengan Grab,” tambahnya.

Ridzki Kramadibrata menyampaikan apresiasi kepada mitra pengemudi, yang selama ini telah memberikan kepercayaan. Ini merupakan bagian dari tanggung jawab yang akan dijalankan dengan sangat serius.

“Anda akan merasakan pendapatan yang lebih tinggi dengan lebih banyak pemesanan perjalanan. Kami sangat bersemangat untuk mendukung Anda dan keluarga Anda melalui berbagai cara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Status Merapi Meningkat Waspada, Warga Tidak Perlu Panik

Sejak menduduki posisi Managing Director Grab Indonesia pada 2016, Ridzki Kramadibrata sangat bersyukur dapat mendedikasikan dirinya untuk meningkatkan kehidupan ribuan mitra pengemudi dan micro-entrepreneur di berbagai kota yang kini telah berkembang ke 117 kota dari Aceh hingga Papua. (sol)