Gratis Coba Wahana Baru “Flying Jose” di Jogja Bay Waterpark

130
Flying Jose, Wahana Baru Jogja Bay Waterpark. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Wahana baru “Flying Jose” hadir di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Wahana permainan yang umumnya dikenal dengan istilah flying fox atau foefie slide ini resmi dibuka untuk pengunjung Senin (25/06/2018), untuk memeriahkan liburan panjang di Jogja Bay Waterpark.

Masih dalam rangkaian masa high season “Lebaran Siap Liburan”, Jogja Bay menghadirkan wahana baru yang semakin melengkapi liburan panjang di Yogyakarta. Wahana satu ini menawarkan sensasi flying on the beach yang seru dan menantang.

Dengan rentang tali sepanjang 100 meter dan tinggi 10 meter, wahana ini dipersiapkan khusus bagi pengunjung yang ingin merasakan petualangan meluncur dari atas tali di atas South Beach Jogja Bay Waterpark.

Jalur lintasan wahana permainan Flying Jose terbuat dari kawat baja yang yang disebut sling dan membentang sepanjang 100 meter. Kawat tali ini membentang dari start point Menara 3 dengan finish point pesisir South Beach paling barat (timur Lawana Resto).

Permainan Flying Fox ini menggunakan double sling yang berukuran 10 milimeter, masing-masing sling mampu menahan beban sampai 1,5 ton. Penggunaan double sling ini bertujuan untuk keamanan ganda (double safety).

“Cara bermainnya sangatlah mudah. Pengunjung cukup mengenakan alat pelindung diri berupa pengaman tubuh (sit harness atau full body harness) yang dipasangkan oleh operator pada saat melakukan antrean,” ungkap Medha Zeli Elsita,  Public Relation Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Baca Juga :  Jogja Ternyata Punya Ikon Air Mineral Lokal

Pengguna wahana permainan ini juga wajib mengenakan pengaman kepala (safety helmet) dan mematuhi instruksi dari operator agar keamanan tetap terjaga.

Seorang pengunjung mencoba wahana Flying Jose. (istimewa)

Menurut Medha, wahana permainan satu ini dipersiapkan oleh tenaga profesional dan sudah melalui tahapan uji coba berulang kali dan siap dibuka untuk pengunjung Jogja Bay Waterpark.

“Wahana permainan satu ini telah dipersiapkan oleh tenaga ahli dan melakukan tahapan uji coba selama beberapa kali untuk memastikan keamanan dan keselamatan penggunanya. Dengan berat beban luncur maksimal 300 kilogram, pengunjung yang menggunakan wahana permainan ini dapat meluncur melintasi South Beach di atas tali sepanjang 100 meter dengan durasi 20-25 detik,” terang Medha.

Wahana permainan ini diperbolehkan untuk pengunjung dengan berat badan minimal 35 kilogram dan maksimal 75 kilogram.

Wanita hamil, penderita lemah jantung, dan memiliki gangguan kesehatan atau kondisi tertentu yang dapat menyebabkan cedera tidak diperbolehkan mencoba wahana permainan satu ini.

Untuk dapat mencoba “Flying Jose” pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 per orang. Menariknya, selama satu minggu pertama launching penggunaan wahana ini tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis.

“Betul, satu minggu pertama yakni pada tanggal 25 Juni sampai 1 Juli 2018 pengunjung yang ingin mencoba flying on the beach di Jogja Bay Waterpark kami berikan gratis tanpa syarat,” kata dia.

Baca Juga :  Pramuka Tempat Mendidik Calon Pemimpin Bangsa

Selanjutnya, mulai 2 Juli pengguna akan dikenakan biaya Rp 15.000 per sekali main.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (JBW) merupakan destinasi wisata petualangan air bertematik bajak laut pertama dan satu-satunya di Indonesia. Taman wisata air seluas 7,7 Ha ini terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta dan resmi dibuka 20 Desember 2015.

Untuk memanjakan para pengunjung, pengelola menyiapkan 19 wahana air seru dan menantang yang akan memacu adrenalin.

Harga tiket masuk weekdays Rp 60.000 (anak) dan Rp 90.000 (dewasa). Di saat weekend harga tiket Rp 75.000 (anak) dan Rp 100.000 (dewasa). Khusus untuk lansia lebih dari 65 tahun dikenakan harga Rp 60.000 dan untuk anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan biaya (gratis).

Harga tiket masuk mengalami perubahan pada masa high season atau libur panjang. Tidak sekadar berpetualang, tersedia juga fasilitas kulinari di Pirates Place, Dapur Lawana, GiliGili BBQ, Kruger Corner, Jogja Bay Store Merchandise, dan Gazebo untuk bersantai.

Jogja Bay Waterpark buka pukul 09:00-17:00. Taman wisata petualangan air ini memiliki keunggulan kolam ombak terbesar di Indonesia dengan 9 jenis gelombang berbeda.

Keunggulan lain yang ditawarkan JBW adalah pementasan 19 karakter unik dalam spectacular show berjudul Jose and The Guardians–Past In The Future. (sol)