Grha Suara Muhammadiyah Wujudkan Islam Berkemajuan

339
Peresmian Grha Suara Muhammadiyah, Minggu (25/02/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Muhammadiyah meresmikan Grha Suara Muhammadiyah, Minggu (25/02/2018).  Gedung ini dibangun sebagai salah satu upaya mewujudkan Islam yang berkemajuan dan menjadi awal pembangunan pusat-pusat unggulan yang dimiliki PP Muhammadiyah. Pembangunan secara serius dilakukan sejak tiga tahun terakhir.

Dua menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud) Muhadjir Effendy, Menkominfo Rudiantara hadir dalam acara tersebut. Selain itu Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dhofir didampingi Pemimpin Umum Suara Muhammadiyah ‘Buya’ Syafii Maarif dan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nazir juga ikut meresmikan.

“Peresmian ini memberikan dorongan bagi Muhammadiyah untuk terus maju,” papar Buya.

Sementara Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah, Deni Asyari menjelaskann Grha  Suara Muhammadiyah menjadi  representasi pusat syiar Muhammadiyah.

Baca Juga :  Angkasa Pura Segera Tuntaskan “Land Clearing”

“Ini merupakan bagian dari hasil proses panjang dari apa yang sudah dilakukan tokoh-tokoh Suara Muhammadiyah sebelumnya. Ini baru langkah awal, belum final, karena ini tahap pertama pembangunan yang bisa dijadikan titik pusat syiar Islam berkemajuan,” paparnya.

Muhadjir mengungkapkan, pembangunan gedung tersebut menjadi rangkaian rencana Muhammadiyah dalam pengembangan program lain. Diantaranya perpustakaan dan museum nasional Muhammadiyah.

“Pembangunan gedung akan diikuti pembangunan sarana lainnya,” imbuhnya.(yve)