Hadir di Jogja, Apartemen Berkonsep 30 Persen Alam

394
Camat Depok Abubakar, bersama jajaran direksi dan manajemen PT Mifta Ptarama Cemerlang melakukan seremoni pelatakan batu pertama pembangunan Gemajiwo, Jumat (27/07/2018). (Surya Megakoranbernas.id)

KORANBERNAS.ID—PT Mahkota Jiwani Sejahtera mulai mengembangkan sayap bisnis di Jogja dengan membangun Gemajiwo Apartemen & Hotel. Memilih lokasi di tepi Ring Road Utara Condongcatur, apartemen dan hotel berkonsep 30 persen alam ini, dibangun di atas tanah seluas 10.000 meter persegi, dengan jumlah kamar nantinya lebih dari 250 buah.

DIrektur PT Mifta Pratama Cemerlang selaku pengembang, Eko Sudarsono mengatakan, pengembangan konsep alam ini sudah melalui kajian panjang dan mendalam. Padatnya wilayah perkotaan, mendorong munculnya kebutuhan hunian yang asri dan nyaman, sekaliun lokasinya di tengah kota.

“Kita memiliki potensi untuk mengembangkan konsep river set open di Gemajiwo. Kita manfaatkan sungai dengan landscape yang benar-benar alam. Juga kita kembangkan fasilitas ruang serbaguna dengan outdoor garden dengan open space lebih dari 40 persen,” kata Eko, disela-sela peletakan batu pertama pembangunan Gemajiwo, di Jalan Kaliwaru Raya Condongcatur, Sleman, Jumat (27/08/2018). Pelatakan batu pertama diawali  oleh Camat Depok Abubakar dan dilanjutkan jajaran direksi dan manajemen PT Mifta Pratama Cemerlang.

Baca Juga :  All New Ertiga Usung Banyak Kelebihan untuk Menangi Pasar Low MPV

Pembangunan, kata Eko, akan berlangsung sekitar 2 tahun dengan nilai investasi mencapai Rp 250 miliar. APartemen tersebut, nantinya akan dipasarkan dengan nilai investasi sekitar Rp 500 jutaan.

“Kami juga mengusung konsep baru yakni dengan sistem Surat Kepemilikan Bangunan Gedung (SKBG). Kelebihan sistem ini, nilai investasi bagi konsumen jauh lebih ringan, karena tidak memperhitungkan investasi untuk tanahnya. Ini rasanya baru pertama kali di DIY. Kalau di Bali sudah biasa,” lanjutnya.

Secara fisik, Gemajiwo ini nanti akan dibangun 5 lantai, dengan strata hotel bintang 3, tapi fasilitas bintang 4 sehingga payback periode diharapkan jauh lebih cepat.

Camat Depok, Abubakar, menyambut positif investasi yang dilakukan PT Mahkota Jiwani Sejahtera. Abubakar berharap, kehadiran Gemajiwo akan menjadi alternatif bagi wisatawan yang dating ke Jogja.

Baca Juga :  Mebel Jerman Maksimalkan Luasan Lahan

“Hanya karena lokasinya di pusat keramaian, saya berharap koordinasi dengan pihak-pihak terkait diperkuat, agar arus lalulintas dan sebagainya tetap lancar tidak menambah kemacetan. Saya juga berharap, sebisa mungkin investasi ini akan membaw amanfaat bagi lingkungan, termasuk dalam hal penyerapan tenaga kerja,” katanya. (SM)