Hapal Alquran, 20 Mahasiswa Raih Beasiswa

221

KORANBERNAS.ID — Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memperoleh beasiswa program Haflah Tahfidz Quran. Beasiswa selama tiga tahun yang diberikan Margaria Grup tersebut diserahkan di Masjid Kampus UAD, Sabtu (02/06/2018).

“Mahasiswa kami seleksi untuk bisa menerima beasiswa ini. Dari 60 mahasiswa yang ikut seleksi, 20 diantaranya terpilih,” papar Ketua Juri Program Beasiswa Haflah Tahfidz Quran, Nurcholis MAg disela acara.

Mahasiswa yang terpilih, lanjut dosen UAD tersebut harus hapal minimal 3 juz hapalan Alquran. Mahasiswa yang ikut juga maksimal sudah semster 4.

“Penerima beasiswa tersebar dari 34 program studi,” jelasnya.

Sementara M Ridwan,  Sekretaris Corporate Margaria Grup mengungkapkan, ke-20 mahasiswa mendapatkan masing-masing Rp 1 juta untuk bulan Juni dan Juli 2018. Setelah itu tiap semester mereka mendapatkan jumlah yang  sama selama tiga tahun kedepan.

“Beasiswa ini sebagai bagian dari corporate social responsibility bagi mahasiswa berprestasi ,” ungkapnya.

Margaria Grup, lanjut Ridwan menyediakan beasiswa sekitar Rp 200 juta untuk program tersebut. Diharapkan kedepan akan semakin banyak mahasiswa penerima beasiswa tersebut.

“Program ini baru pertama kali kami lakukan bersama kampus. Kedepan akan lebih banyak lagi kerjasama yang bisa dilakukan,” imbuhnya.(yve)