Harap Diperhatikan, BBM Premium Langka di Soloraya

792
SPBU Boyolali di Jalan Raya Solo-Semarang yang kehabisan premium setiap hari, Sabtu (23/09/2017). (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium mulai langka di wilayah Solo Raya. Penyebabnya karena sejumlah SPBU tidak lagi menjual premium. Jika ada yang masih menjual namun jumlahnya sangat terbatas.

Seperti di SPBU Ketandan Jalan Raya Solo-Yogya Klate Utara misalnya, setiap hari pertamina hanya mengirim 8 kilo liter dan hari itu juga habis terjual.

“Banyak warga yang mau beli tapi stoknya habis karena per hari hanya dikirim 8 kilo liter. Pagi dikirim, siang sudah habis,” kata karyawan SPBU Ketandan, Sabtu (23/09/2017)

Pegawai tersebut menambahkan, karena stok habis warga mengalihkan membeli pertalite dengan harga lebih tinggi yakni Rp 7.500/liter, sementara premium Rp 6.550/liter.

Baca Juga :  Pasar Tradisional Mulai Ditinggalkan Warga

Pemandangan serupa terjadi di SPBU Jonggrangan (samping Mesjid Agung Al Aqsha) Klaten. Di SPBU paling besar di Klaten itu juga dikirimi premium dalam jumlah terbatas. Akibatnya begitu ada kiriman beberapa jam kemudian habis terjual.

Yang menarik justru di SPBU Jebugan Klaten Utara tepatnya di Jalan Klaten-Boyolali, SPBU Danguran Klaten Selatan Jalan Bendogantungan-Wedi, SPBU Mojosongo Boyolali, SPBU Kemiri Boyolali, SPBU Kenteng Boyolali sudah tidak lagi melayani penjualan premium sekitar satu tahun ini. Mereka beralasan karena warga sudah banyak beralih ke pertalite.

Terkait dengan kelangkaan premium tersebut, banyak warga yang kecewa. Pasalnya mereka ingin membeli BBM yang murah dan sudah terbiasa dengan premium ternyata sudah susah. Sebab sudah banyah SPBU yang tidak lagi menjual premium. (yve)

Baca Juga :  Foto Dulu Baru Digambar di Kertas