Hari Pertama Bertugas, Camat Bantul Langsung Tancap Gas

281

KORANBERNAS.ID — Camat Bantul yang baru, Sunarso SH MSi, langsung tancap gas di hari pertama menjalankan tugas, Senin (12/03/2018), usai dilantik Bupati Bantul Drs H Suharsono, beberapa waktu lalu.

Sejak pagi hingga siang, Camat Sunarso mendatangi beberapa tokoh agama dan masyarakat untuk silaturahim, kulanuwun dan menjalin komunikasi demi kemajuan Kecamatan Bantul ke depan.

“Saya langsung road show ke beberapa  lokasi untuk silaturahim. Ini hari pertama saya ngantor,” kata Camat sunarso kepada koranbernas.id di kantornya.

Kegiatan silaturahim akan dilakukan beberapa waktu ke depan. Sebagai orang baru, dirinya harus mengenal wilayah yang dipimpinnya. Termasuk mengenal potensi dan berbagai persoalan di Kecamatan Bantul.

“Namanya memimpin wilayah, saya harus mengenal dengan baik segala seluk beluk wilayah  ini. Sehingga nantinya akan memudahkan saya menjalankan tugas,” kata mantan Kabag Umum Pemkab Bantul tersebut.

Baca Juga :  Waroeng Mie Hot, Panas dan Pedasnya Pas

Pengganti Camat Susanto yang kini pindah tugas sebagai Camat Kasihan ini menyadari, berbagai persoalan dan tantangan besar membentang di depan mata.

Apalagi wilayah Kecamatan Bantul berada di pusat kota, maka persoalan khas perkotaan juga siap menghadang. “Semua butuh dukungan dari semua pihak. Saya akan gandeng semua elemen untuk bersama-sama membangun Kecamatan Bantul lebih baik lagi ke depan,” katanya.

Sebelumnya, Drs Susanto mengatakan banyak persoalan di Kecamatan Bantul dan butuh penanganan dari semua pihak terkait.

Di antaranya penanganan sampah, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, Kamtibmas, pengurangan angka pengangguran.

Melalui kerja sama dengan semua pihak diharapkan bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Bantul yang tenteram sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bantul. (sol)

Baca Juga :  Sejumlah 23 Destinasi Wisata Butuh Sentuhan