Hati-hati, Cekcok Keluarga Kerab Berakhir Tragis

153
ilustrasi

KORANBERNAS.ID–Warga Desa Miritpetikusan, Kecamatan  Mirit, Kabupaten  Kebumen, Rabu (8/11/2017) pagi  geger  karena  perbuatan nekat Marto Miran (52), warga setempat.  Bapak  2 anak ini ditemukan  gantung diri di rumahnya,  kurang dari 2 jam setelah bertengkar mulut  dengan  istrinya Saripah (45). Perbuatan nekat  korban, diduga  putus asa sering bertengkar dengan istrinya.

Saksi mata sebelum kejadian Sulasno (26) warga Desa Tlogodepok,  Kecamatan  Mirit, Kebumen  bermaksud  bertamu ke rumah korban.  Ketika melihat korban dan istrinya,  sedang bertengkar,  saksi mengurungkan  niatnya bertamu.  Kurang dari 2 jam setelah  pertengkaran itu, saksi  kembali  bertamu. Namun, rumah  korban sepi.  Karena sudah kenal baik, saksi  langsung masuk ke  rumah  korban.   Saksi terkejut, ketika  melihat  korban  sudah menggantung di salah satu bagian  rumahnya.

Baca Juga :  Pendaftar di Polres Kebumen 190 Orang

Setelah melihat korban gantung diri, Sulasno  berupaya mencari  istri korban, Saripah. Istrinya ternyata tidak di rumah.  Saksi  Sulasno ketemu Sariman (40) dan  Kasino (45) tetangga korban.  Kejadian  itu dilaporkan  saksi  ke perangkat desa setempat, sebelum akhirnya ditangani anggota Polsek Mirit.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP  Wily Budiyanto, SH, MH membenarkan kejadian itu.  Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda  bekas penganiayaan yang mengarah tindak pidana. Dokter yang melakukan  visum et repertum  korban  meninggal karena  kehabisan nafas, karena terlilit tali.  Ciri ciri korban meninggal, karena  bunuh diri juga nampak pada  tubuh korban. (SM)