Hidup Sebatang Kara, Seorang Nenek Ditemukan Tak Bernyawa

292
Polisi dan petugas Puskesmas Playen berada di rumah korban Desa Plembutan Kecamatan Playen. (st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Berusia lanjut dan hidup sebatang kara, itulah yang dialami almarhumah Sadinah. Warga Desa Plembutan Kecamatan Playen Gunungkidul itu ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya, Selasa (20/03/2018). Almarhuman meninggal dunia di usia 80 tahun.

Kapolsek Playen AKP Moh Jusuf Tianotak S Kep menjelaskan dengan kejadian ini Bhabinkamtibmas bersama Unit Reskrim, Intel, Sabhara, Humas dan lima anggota lainnya serta Puskesmas mendatangi rumah korban.

Menurut beberapa saksi yang juga tetangganya, korban Jumat (16/03/2018) sore masih kelihatan, saat keponakannya mengantar makanan.

Namun setelah tiga hari nenek ini tidak terlihat. Beberapa warga berusaha mencarinya dengan cara menjebol dinding anyaman bambu sebelah tenggara, karena pintu dikunci dari dalam rumah. Setelah masuk, warga melihat lansia itu sudah tak bernyawa.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi dan tim medis puskesmas, korban meninggal secara wajar dan tidak ada unsur kejahatan. Korban diperkirakan sudah meninggal tiga hari lalu. Selanjutnya jenazah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” jelas Kapolsek Playen. (sol)