Hilang Dua hari, Ditemukan Mengapung di Laut

205
Tim SAR mengevakuasi jenazah korban. (st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Tim gabungan SAR Satlinmas Korwil I Gunungkidul, menemukan jenazah Suyatno (40) warga Nongosari Parang Gupito Wonogiri Jateng, yang hilang sejak Senin (23/10/2017), di Pantai Klotok, perbatasan Gunungkidul-Wonogiri Jawa Tengah.

Koordinator Tim SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, menjelaskan pihaknya menerima laporan orang hilang atas nama Suyanto, yang meninggalkan rumah menggunakan motor smash.

Motor tersebut ditemukan di sekitar Pantai Klotok, dan sandal korban di sekitar tebing. “Kami mendapatkan laporan langsung menindaklanjuti dengan patroli laut dan pencarian darat di sekitar tebing,” katanya dihubungi Rabu (25/10/2017).

Setelah dilakukan pencarian korban belum ditemukan, tim SAR pun melakukan patroli dari arah timur sekitar pantai Klayar Pacitan Jawa Timur, dan berputar ke arah barat.

Pada perjalanan ke barat, satu kru kapal patroli SAR Sadeng pada pukul 08:00 menemukan sesosok jenazah mengapung di depan pantai. “Jenazah langsung dievakuasi dan didaratkan ke dermaga Sadeng Kecamatan Girisubo,” jelasnya.

Selanjutnya, jenazah diserahkan ke pihak keluarga didampingi petugas Polsek Paranggupito Wonogiri. (sol)