Hipakad Harus Jadi Loyalis Pancasila

316
Pengukuhan DPC Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) di Aula Makodim 0729/Bantul, Minggu (02/09/2018)  (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — DPC Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Bantul secara resmi dilantik oleh Ketua DPD HIPAKAD DIY Sonny Sugeng Harsono ST di Aula Makodim Bantul, Minggu (2/09/2018).

Pelantikan disaksikan Bupati Bantul Drs H Suharsono, Dandim 0729/Bantul, Letkol (Inf) Yuswanto, anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM serta Danramil se-jajaran Kodim Bantul.

Dandim mengatakan TNI AD  netral alias tidak berpolitik. “Begitu pun dengan orang tua kalian sebagai anggota TNI AD juga tidak berpolitik. Untuk itulah HIPAKAD harus memegang hal tersebut,” kata Dandim.

Seluruh anggota HIPAKAD agar menjadi loyalis Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. “HIPAKAD harus menjadi salah satu pelopor dan  senantiasa solid menjaga Pancasila dan tidak bisa dipecah belah,” kata Dandim.

Sedangkan Gandung Pardiman mengatakan saat ini negara dalam keadaan terancam.  Sudah ada beberapa yang tidak menginginkan Pancasila itu tegak.

“Dalam kondisi seperti ini maka hadirnya HIPAKAD ini saya sangat mendukung, karena berkontribusi bagi NKRI,” kata Gandung.

Jika ada kegiatan HIPAKAD dirinya siap support demi kesuksesan acara yang digelar.

Sekretaris DPD HIPAKAD DIY Dra Ani Widayani mengatakan pelantikan pengurus DPC HIPAKAD se-DIY dilakukan secara maraton. “Saat ini di Bantul, minggu lalu di Kabupaten Kulonprogo dan minggu yang akan datang kita akan ke kabupaten/kota yang belum,” kata Ani. (sol)