Hotel Harper Mangkubumi Terima Penghargaan

56
Assistant Financial Controller Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta, Satria Puspa Manggala saat menerima penghargaan. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta kembali menorehkan prestasi cukup membanggakan. Hotel ini menerima penghargaan sebagai Wajib Pajak Daerah yang Tertib dan atau Memberikan Konstribusi Terbesar dalam  Pembayaran Pajak Tahun 2017.

Penghargaan dari Pemerintah Kota Yogyakarta itu diserahkan langsung Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi di ruang Bima Balaikota Timoho, Selasa (28/08/2018), diterima oleh Assistant Financial Controller Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta, Satria Puspa Manggala.

Penghargaan tersebut diberikan kepada wajib pajak hotel, restoran maupun hiburan dengan kriteria pembayar pajak daerah dengan nominal terbanyak, wajib pajak dengan membayar pajak tepat waktu dan tidak memiliki tunggakan pajak.

“Ini merupakan apresiasi bagi Wajib Pajak yang patuh pelaporan dan pembayaran pajak. Kami merasa terhormat karena terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan ini,” kata Satria Puspa Manggala, Rabu (08/09/2018).

Baca Juga :  Catat, Sepuluh SKPD Bakal Dievaluasi

Hal ini menunjukkan Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta memiliki standar yang baik serta memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan pajak.

Hotel Harper Mangkubumi memberikan komitmennya untuk masyarakat Yogyakarta, sekaligus ikut berperan sebagai salah satu pilar perekonomian dan pariwisata.

Selama ini, Kota Yogyakarta mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata, pajak restoran dan hotel,

“Kami senantiasa taat terhadap peraturan perpajakan sebagai aspek penting yang mendorong pembangunan daerah,” tambahnya.

Selain Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta, penghargaan serupa diberikan kepada 30 wajib pajak yang dinilai patuh terhadap peraturan perpajakan dan mendukung pencapaian target penerimaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), khususnya Wajib Pajak Besar pada tahun lalu.

Baca Juga :  Tidak Kreatif Bisa Tergilas Zaman

Public Relations Harper Mangkubumi – Yogyakarta by Aston, Dicky Pratama, menambahkan Harper Mangkubumi – Yogyakarta by Aston yang berlokasi di Jalan Mangkubumi No 52 Yogyakarta sangat mudah dijangkau dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta serta sangat berdekatan dengan jantung kota Yogyakarta.

Hotel dengan 131 kamar ini memiliki banyak bangunan kuno, kuliner lokal dan pusat perbelanjaan batik. Juga dekat Jalan Malioboro, Keraton Yogyakarta maupun Stasiun Tugu, yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki. (sol)