Hujan Deras, Jalan Yogyakarta-Wonosari Amblas

7761
Penggal jalan Yogyakarta - Wonosari tepatnya di simpang tiga Pedotan Wetan Desa Putat, Kecamatan Patuk, retak dan ambles, Senin (22/01/2018).(st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Gunungkidul menyebabkan jalan Yogyakarta – Wonosari, tepatnya di simpang tiga Pedotan Wetan Desa Putat, Kecamatan Patuk, retak dan amblas, Senin (22/01/2018).

Jalan yang retak cukup panjang dan lebar, berukuran panjang lebih dari lima meter dan lebar dua meter. Retakan juga cukup dalam sampai 40 cm dan sampai merusak setengah badan jalan hingga jalan tak dapat dilalui.

Kepala Polisi Sektor Patuk Kompol Sumarwoto melalui Panit II Binmas Ipda Parjiyo mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait jalan retak tersebut. Diketahui kejadian tersebut sekitar pukul 06.00 WIB pagi.

Petugas kepolisian pun langsung datang dan melakukan pengamanan. Garis polisi dipasang di sekitar jalan yang retak. “Kami pasangi garis polisi supaya pengendara yang lewat tidak terperosok,” ujar Sumarwoto.

Sumarwoto mengaku masih belum mengetahui penyebab jalan retak di Simpang Tiga Pedotan Wetan Desa Putat, Kacamatan Patuk tersebut. Namun dirinya menduga, jalan retak akibat didera hujan deras terus menerus sehingga lapisan aspal terkelupas dan rusak.

Dengan kejadian ini msnyebabkan arus lalu lintas terganggu karena jalan hanya bisa digunakan separo. Karena jalan ini sangat vital maka upaya perbaikan akan segera dilakuka DPU karena disekitar lokasi sudah ada tumpukan material batu. (yve)