RS Panti Rapih (istimewa)

KORANBERNAS.ID — RS Panti Rapih menyelenggarakan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis di sekitar. Program Penyuluhan kesehatan diadakan Sabtu (19/8/2017) di Balai RW Sagan sedangkan pengobatan Gratis diadakan Minggu (20/8/2017 di Klinik Realino.

Program tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sehingga meningkatkan pola hidup sehat bagi masyarakat dan mengenalkan Klinik Realino sebagai Pemberi Pelayanan Kesehatan Tingkat 1 ( PPK 1) BPJS Kesehatan. Kegiatan yang diselenggarkan meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang, pengobatan.

Anjar Pintosasi, Humas RS Panti Rapih, mengungkapkan, program tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT RS Panti Rapih ke-88 dan peringatan 100 tahun Suster CB di Indonesia. RS Panti Rapih erupakan salah satu RS yang dikelola dan berada di bawah naungan kongregasi suster cinta kasih Santo Carolus Borromeus atau biasa dikenal sebagai Suster CB.

Baca Juga :  Pemilik Toko Ingin Malioboro Setiap Hari tanpa PKL

Suster CB kental dengan karya pelayanan pendidikan dan kesehatan. Keberadaan suster-suster CB di Indonesia telah mencapai usia 100 tahun di tahun depan dan 180 tahun di dunia.

“Rumah Sakit Panti Rapih sebagai sarana pelayanan kesehatan memiliki peran untuk melaksanakan edukasi kepada pasien, pengunjung atau masyarakat umum. RS Panti Rapih menyelenggarakan berbagai rangkaian acara dan salah satunya adalah penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis ini,” jelasnya. (yve)