Hyatt Regency Laksanakan Penghijauan di Sekitar Hotel

258
Aksi penanaman bibit pohon yang dimotori oleh Hyatt Regency Yogyakarta, 25 November 2017. (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Hyatt Regency Yogyakarta yang merupakan pemenang Green Hotel peringkat pertama se-Indonesia melakukan kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional. Aksi ini dilaksanakan 25 November 2017.

Ratusan pohon seperti Glodogan Tiang, Glodogan Payung, Bunga Bougainvillea, dan beberapa tanaman perindang lain yang akan menjadi peneduh di kala panas dan memperindah jalan Palagan dari Monumen Jogja Kembali hingga Hyatt Regency Yogyakarta.

Selain pohon yang ditanam langsung di tanah, juga menyumbangkan puluhan pot untuk menanam tanaman yang tidak memungkinkan untuk ditanaman di tanah.

Precy Setyadhika Permata Assistant Public Relations Manager Hyatt Regency Yogyakarta mengatakan, pihaknya ingin membuat area sekitar Jogja menjadi lebih hijau. Hal itu harus dimulai dari lingkungan sekitar hotel.

Baca Juga :  Pakai Sabu, Tumiran Batal Mudik

“Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB diikuti oleh staf dan manajemen serta sejumlah relawan. Juga hadir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Purwanto, Kepala Camat Ngaglik  Subagyo, dan Kepala Lurah Sariharjo Sarbini. Kami juga

mengajak para tamu yang menginap untuk ambil bagian pada acara ini. Mereka diberi 1 pohon untuk ditanam. Tentu ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para tamu,” kata Precy.

Nurcahyadhi, selaku General Manager menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi kepedulian terhadap lingkungan dan komitmen Hyatt Regency Yogyakarta untuk menciptakan lingkungan yang hijau, bersih, dan asri. Tentunya berharap bahwa kedepannya akan menjadi acara rutin dan bisa mengajak masyarakat yang lebih luas lagi untuk peduli terhadap lingkungan.(*/SM)

Baca Juga :  Hipakad Harus Jadi Loyalis Pancasila