IATMI SM UP45 Yogyakarta Gelar Seminar Nasional

409
Mahasiswa UP45 yang tergabung dalam IATMI, saat melakukan persiapan jelang Seminar Nasional bertema “Basic Research and Community Development on Petroleum Engineering”. (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) Seksi Mahasiswa (SM) UP45, akan menyelenggarakan Seminar Nasional bertema “Basic Research and Community Development on Petroleum Engineering”.

Seminar akan berlangsung 25 November 2017, di Kampus UP45 Yogyakarta Babarsari, dengan pembicara Nurhadi, MPA dosen senior UP45 Yogyakarta, Nova Suparmanto (Technopreneur, Consultant, Trainer), dan Wirawan Widya Mandala. S.T. M.T selaku Dosen Senior Teknik Perminyakan UP45 Yogyakarta.

Dalam penjelasannya, Ketua IATMI SM UP45 Yogyakarta Firma Diansyah menjelaskan, seminar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para peserta agar dapat memiliki skill penelitian dalam pengembangan masyarakat untuk dunia Teknik Perminyakan.

Para praktisi Teknik Perminyakan diharapkan dapat menjadi praktisi yang sukses dalam tugas utamanya sebagai tenaga ahli di bidang Teknik Perminyakan, dan konsisten melakukan pengembangan terhadap masyarakat sekitar industri.

Sehingga masyarakat di sekitar perusahaan perminyakan, nantinya bisa menjadi bagian dari perusahaan-perusahaan perminyakan yang memiliki pengetahuan dan skill memadai di bidang perminyakan.

Dijelaskan, Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) merupakan organisasi sosial nonprofit, didirikan oleh sekelompok profesional Indonesia yang bekerja di bidang industri perminyakan dan geothermal.

Pada saat ini IATMI memiliki lebih dari 11.000 anggota tersebar di seluruh Indonesia dan 12 negara di dunia. IATMI terdiri dari Praktisi dan Seksi Mahasiswa (SM), saat ini ada 14 Universitas di Indonesia yang tergabung dalam IATMI.(*/sur)