IATMI UP 45 Yogyakarta Juara III “Smart Competition”

219

KORANBERNAS.ID–Tiga Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Ahli Teknik Minyak Indonesia (IATMI) SM Universitas Proklamasi 45 berhasil meraih Juara III dalam perlombaan Smart Competition yang diadakan oleh IATMI UPN Veteran Yogyakarta, 24 November 2017 lalu.

Smart Competition merupakan perlombaan cerdas cermat tingkat nasional yang diadakan setiap tahun, diikuti oleh hampir seluruh Perguruan Tinggi yang memiliki jurusan Teknik Perminyakan di Indonesia. Kali ini Smart Competition mengangkat tema “Sinergi and Integrity to Unitate National Energy”.

Dalam proses memasuki babak penyisihan menuju semi final IATMI (SM) UP 45 berhasil mengalahkan IATMI SM ITB, kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan menuju babak final. Lagi-lagi  IATMI (SM) UP 45 Yogyakarta berhasil meninggalkan di belakang IATMI (SM) Akamigas Balongan.

Baca Juga :  Teknik Lingkungan UP 45 Jadi Duta Energi

Ditemui disela-sela jam kuliahnya, tiga mahasiswa prestasi yaitu Abdullah, Wajela Sairun dan Grace Leasiwal mengungkapkan, ketika technical meeting satu malam sebelum acara, sempat merasa down mengetahui bahwa lawan mereka adalah ITB. Notabenenya rival yang paling ditakuti oleh seluruh peserta lomba Smart Competition.

Berangkat dari situ timbul motivasi dari Ketua Lomba (Abdullah) untuk mengumpulkan tim nya dalam satu rumah dan belajar lebih giat, minimal motivasinya adalah bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri.

Melalui malam tanpa melawati sedetikpun dari kegiatan menyerap ilmu dan belajar akhirnya IATMI SM UP 45 sukses menjawab pertanyaan yang diberikan juri bahkan mengalahan IATMI SM ITB.

Hingga di babak terakhir IATMI SM UP 45 harus puas berada di peringkat ketiga yang dikalahkan oleh IATMI SM ITS sebagai Juara Pertama, dan Akamigas Balongan di urutan kedua. Kendati demikian, hasil yang diperoleh oleh mereka sudah mencapai target yang sebelumnya adalah bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Juri.(*/SM)

Baca Juga :  PTN di Jogja Siap Terima 22.127 Maba