Ibu-ibu Sorosutan Sambut HUT Kota Jogja

356
Ibu-ibu mengikuti senam HUT ke-261 Kota Yogyakarta di Lapangan Sidokabul Yogyakarta, Minggu (01/10/2017). (arie giyarto/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Ratusan ibu~ibu warga Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo Minggu (01/10/2017) mengikuti senam massal dalam rangka peringatan HUT ke-261 Kota Yogyakarta. Kegiatan meriah di Lapangan Sidokabul tersebut dilanjutkan dengan lomba senam lansia dan senam kreasi pralansia dan untuk remaja.

Diiringi musik berirama rancak, termasuk lagu Poco-poco yang khas serta Cublak-cublak Suweng, peserta dengan bersemangat berjingkrak mengikuti irama, diikuti teriakan-teriakan khas senam yang meramaiakn suasana meriah. Kegiatan dipandu pelatih senam, diantaranya dari Jakarta

Meski bertanding dibawah terik matahari yang menyengat, ibu-ibu dan remaja putri tetap bersemangat. Beruntung seputar lapangan Sidokabul ditumbuhi pohon perindang sehingga peserta bisa berteduh sembari menunggu giliran tampil.

Baca Juga :  Ingkung Jadi Andalan Kuliner Guwosari

Lomba diikuti 14 RW, baru selesai sehabis Dhuhur. Dalam lomba tersebut, kontingen PKK RW 08 memborong tiga juara. Masing-masing juara 1 lomba Senam Bugar Lansia Indonesia, Juara 2 Senam Kreasi dan Juara Favorit Senam Kreasi.

Selain dari kekompakan, penampilan kontingen RW 08 pun menarik dari sisi kostum, dengan hiasan bulu bulu di kepala untuk senam kreasi seperti penari suku Dayak.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Camat Umbulharjo Drs H Marzuki, mengajak pada seluruh warga Kota Yogya menjadikan senam sebagai gaya hidup sehat. Karena senam selain membuat bugar juga ada unsur rekreatif sehingga membuat hati gembira.

Pada kesempatan itu juga disampaikan surat edaran Walikota yang meminta seluruh warga setiap Jumat Legi melaksanakan kerja bakti di lingkungan masing~masing. Hal itu juga merupakan bagian dari perilaku hidup sehat yang harus dibiasakan. Hadir pula pada acara tersebut, Lurah Sorosutan Krisna Iriyanto serta Ketua PKK. (yve)

Baca Juga :  Oknum Polisi Ditangkap Kasus Narkoba