Ikut Lomba Ini Wajib Pakai Daster

497
Mengenakan daster, ibu-ibu warga Dusun Bromonilan Sleman mengikuti lomba menyambut HUT ke-72 RI, Minggu (13/08/2017).(bid jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Para ibu di Padukuhan Bromonilan Desa Purwomartani Kecamatan Kalasan Sleman, tampak bersemangat mengikuti berbagai lomba dalam rangka menyambut HUT ke- 72 RI.

“Semua peserta lomba untuk tahun 2017  ini  diwajibkan memakai rok daster,” kata Maryono, Kepala Dusun Bromonilan, Minggu (13/08/2017).

Menurut dia, tujuan digelarnya berbagai lomba kali ini agar semua warga bisa mengenang kembali perjuangan para pahlawan. “Merebut kemerdekaan  tidak cuma dilakukan oleh bapak-bapak. Ibu-ibu tidak hanya di dapur namun bahu membahu membantu merebut kemerdekaan, seperti kerja sama dalam memenangkan perlombaan,” kata dia.

Berbagai lomba itu antara lain balap karung, makan kerupuk dan lainnya. Yang menarik diadakan pula lomba jumantik untuk membasmi jentik-jentik nyamuk di setiap rumah agar warga tidak terkena penyakit demam berdarah.

“Saya cukup bangga, ibu-ibu antusias mengikuti lomba sehingga meriah dan menjadi tontonan menarik warga Bromonilan,” tutur Maryono. (bid jalasutra)