Informasi Geologi Sleman Menarik Perhatian Tim Juri Penghargaan Bhumandala

42
Pemkab Sleman melalui Dinas Pertanahan dan Tata Ruang menerima tim juri Penghargaan Bhumandala 2018, Kamis (20/09/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman menerima tim juri Penghargaan Bhumandala 2018, Kamis (20/09/2018).  Sebanyak 5 tim juri yang dipimpin oleh Prof dr Fahmi Amhar melakukan penilaian simpul jaringan informasi geologi daerah di Kabupaten Sleman.

Sekretaris Daerah Sleman, Sumadi menyambut baik kedatangan tim juri tersebut. Dia mengaku bangga atas terpilihnya Kabupaten Sleman sebagai nominasi penerima penghargaan Bhumandala 2018.

Sumadi berharap Kabupaten Sleman nantinya dapat meraih penghargaan tersebut.

“Besar harapan kami untuk dapat meraih penghargaan ini. Meskipun ini bukan tujuan akhir kita. Melainkan ini adalah awal untuk kita memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” kata Sumadi.

Baca Juga :  Sleman Rayakan Hari Jadi ke-102

Sebelumnya Pemkab Sleman telah melakukan beberapa upaya untuk mengelola simpul jaringan terkait informasi geospasial di Kabupaten Sleman. Diantaranya membentuk tim Kebijakan Pembangungan Informasi Data Geospasial Pertanahan dan Tata Ruang.

Pemkab juga telah menyusun Peraturan Bupati Sleman No 13 tahun 2018 tentang Pengelolaan Data Geospasial dan Informasi Geospasial Daerah. Tidak ketinggalan, Pemkab menyiapkan pula sarana dan prasarana geoportal.

Acara tersebut diawali dengan paparan oleh Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman dan diskusi mengenai pengembangan simpul jaringan di Kabupaten Sleman. Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi oleh tim juri.

Acara kemudian diakhiri dengan mengunjungi lokasi sarana dan prasarana simpul jaringan ke Unit Produksi dan Unit Pengelolaan dan Penyebarluasan. (SM)

Baca Juga :  Nol Persen Kawasan Kumuh Harus Tercapai 2020