Ingin Berkembang, Wisata Harus Variatif

191
Plt Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo memberikan sambutan dalam acara kunjungan tamu dari Blitar  di home stay Tembi. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORAN BERNAS.ID–Mengemas destinasi wisata untuk dijual haris variatif. Baik secara harga ataupun destinasi yang dituju. Sehingga akan mampu menarik kedatangan wisatawan karena mereka bisa memilih wisata yang sesuai dengan budget dan minat mereka.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas  Pariwisata (Dinpar) Bantul, Kwintarto Heru S.Sos  kepada koranbernas.id di ruang kerjanya, Jumat (17/11/2017).

“Jadi kalau pilihan obyeknya dan tarinya beragam, orang akan bisa memilih paket mana yang sesuai dengan budget mereka. Dengan adanya alternatif pilihan saya yakin akan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung,”kata Kwintarto.

Karena biasanya masalah harga penjualan paket wisata menjadi pertimbangan juga ketika memilih destinasi wisata. Misalnya untuk  kegiatan studi tour anak sekolah.

“Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada tamu dari Badan Promosi Wisata Blitar yang telah berkunjung ke Bantul. Karena memang kami telah menjalin kerjasama untuk  wisata pelajar ini,”katanya.

Sementara Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul, Ni Nyoman Yudi Riani SET mengatakan berbagai obyek wisata yang ada di Bantul siap untuk dikonujungi oleh para pelajar dari Kabupaten Blitar. Pemkab Bantul sendiri telah menjalin MoU dengan kabupaten tersebut untuk pertukaran wisata pelajar.

“Kami berharap dengan beragamnya destinasi wisata yang ada di Bantul juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelajar tersebut,”katanya.(SM)