Ingin Jadi Generasi Milenial, Pakai Easy Card Saja

360
Pemimpin Wilayah Bank BRI Yogyakarta, Andik Eko Putro secara simbolis menyerahkan Kartu Kredit Easy Card ke perwakilan Pertamina di Eastparc Hotel, Kamis (05/10/2017). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Di jaman teknologi informasi (TI) ini, transaksi keuangan tak melulu menggunakan uang tunai. Bahkan bertransaksi dalam hitungan detik pun jadi semakin semacam kebutuhan bagi masyarakat, terutama bagi generasi milenial.

Banyak program yang ditawarkan dunia perbankan melalui program e-money. Sebut saja Bank BRI yang memberikan banyak kemudahan bertransaksi dengan Kartu Kredit BRI Easy Card.

Kartu yang diterbitkan bekerjasama dengan Mastercard yang diluncurkan di Yogyakarta, Kamis (05/10/2017) ini ditujukan bagi generasi milenial dan keluarga muda dengan rentang umur 25-45 tahun. Banyak keuntungan yang bisa didapat dalam bertransaksi menggunakan kartu yang didesain sesuai jiwa muda generasi milenial.

“Kemarin kartu ini sudah diluncurkan di Jakarta. Saat ini kami ingin meluncurkan di tingkat lokal. Kartu ini dirancang untuk mendorong para pelanggan memanfaatkan transaksi elektronik dalam setiap aktivitas pembayaran baik untuk berbelanja sehari-hari agar lebih mudah, aman dan efisien,” ujar Pemimpin Wilayah Bank BRI Yogyakarta, Andik Eko Putro disela peluncuran di Eastparc Hotel.

Menurut Andik, Kartu Kredit BRI Easy Card membuat para pemegang kartu
memperoleh keuntungan, termasuk cashback senilai 1 persen untuk transaksi tarik tunai di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Selain itu 2 persen untuk transaksi berbelanja di pasar swalayan, termasuk mini market serta 3 persen untuk pembelian bahan bakar di seluruh SPBU di tanah air.

Baca Juga :  Sukamto Pimpin Pengprov TI DIY

“Kami menyasar generasi milenial karena merekalah yang sangat senang berekspreimen dengan transaksi online dengan berbagai keuntungan, apalagi ada cash back,” tandasnya.

Kartu terbaru tersebut menjadi bukti dari kemitraan BRI dan Mastercard untuk terus menyediakan pengalaman pembayaran yang jauh lebih baik, aman, praktis, dan prestis kepada nasabah Bank BRI di berbagai kota di Indonesia.

Kartu BRI Easy card juga merupakan bagian dari komitmen BRI untuk memberikan sebuah platform pembayaran yang lebih mudah bagi para nasabah BRI. Terlebih untuk memenuhi kebutuhan harian nasabah, termasuk dalam berbelanja keperluan sehari-hari dan membeli bahan bakar kendaraan.

“Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, kami yakin produk ini akan memberikan sebuah pengalaman bertransaksi elektronik yang lebih nyaman dan menguntungkan bagi nasabah kami, serta akan mendorong mereka untuk senantiasa memanfaatkan transaksi elektronik guna memperoleh berbagai keuntungan yang tersedia dari fasilitas pembayaran tersebut,” paparnya.

Baca Juga :  THR PNS Dijadwalkan Cair 4 Juni

Andik menambahkan, peluncuran kartu tersebut juga sebagai bentuk komitmen BRI untuk terus melakukan inovasi terhadap produk dan layanan perbankan unggulan guna memenuhi kebutuhan para nasabah lintas generasi. Hal tersebut, sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi dan derasnya arus informasi yang mempengaruhi kebutuhan hidup para nasabah yang semakin kompleks yang menuntut kemudahan, efisiensi, dan efektivitas dalam berbagai transaksi keuangan.

Di tingkat Kanwil Yogyakarta yang terdiri dari DIY, Solo Raya dan Kedu Banyumas, Bank BRI meluncurkan sekitar 7.000 Kartu Kredit Easy Card dengan bunga 0 persen untuk merchant tertentu. Peluncuran paling besar di DIY karena target pasar generasi milenial ada kota pendidikan ini.

“Kolaborasi bersama mastercard ini memanfaatkan teknologi serta jaringan pembayarannya yang luas dalam menyediakan nilai tambah bagi para nasabah di berbagai kita di Indonesia,” jelasnya.(yve)