Ingin Jadi Orang Tua yang Cerdas? Ini Caranya….

448
Pihak  Smart Parenting Institute (SPI), Kamis (08/02/2018) memberikan keterangan seputar seminar yang akan mereka gelar. (Sari Wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Smart Parenting Institute (SPI) akan menggelar “One Day Workshop Smart Parent Institute” bertajuk “Fundamental Pendidikan Anak Berbasis Aqidah Islam” di Jambuluwuk Malioboro Hotel, Sabtu (10/02/2018) pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Workshop tersebut merupakan hasil kerjasama SPI, Masyarakat Tanpa Riba (MTR), Muda Hijrah, Hassa Batik & Craft, SyaREA World dan akan menampilkan pembicara founder SPI Dui Nasher.

Ustadz Rasda Tajuddin pimpinan MTR DIY dalam jumpa pers di Bale Ayu, Kamis (08/02/2018) sore mengatakan dalam SPI akan dibedah dan dibahas bagaimana menjadi orang tua yang cerdas dalam mendidik anak. Muaranya adalah menjadikan anak sebagai amanah agar senantiasa takut kepada Allah SWT dan taat kepada Allah SWT. Juga mampu menciptakan generasi yang selalu bersyukur dan memuji kebesaran Sang Pencipta.

“Lalu bagaimana kuncinya?. Ikutilah dalam seminar tersebut,”kata Ustadz Rasda didampingi panitia Firmansyah Budi dan ketua panitia Difa.

Dalam SPI, lanjut ustad Rasda akan dibedah bagaimanakan cara mendidik anak yang benar dengan berpegang kepada Alquran dan Haditz. Karena di dalam Alquran dan Haditz sudah ada panduan mengenai cara mendidik buah hati.

“Nilai-nilai itu harus ditanamkan  ketika anak belum akil baliq. Sehingga begitu  lepas usia akil baliq, nilai itu akan kuat tertanam,” katanya.

Firmansyah mengatakan, seminar yang sama, sebelumnya telah digelar di beberapa kota besar tanah air. Untuk DIY baru pertama kalinya digelar dan animo masyarakat tinggi.

“Awalnya kami hanya membuka untuk 150 peserta. Ternyata peminat banyak, sehingga kami tambah kapasitas menjadi 200 peserta,” katanya.

Para peserta SPI, lanjut Firman banyak yang mengikuti tidak hanya sekali, namun berulang kali. Karena memang ilmu itu berkembang sehingga mereka selalu ingin menambah bekal agar menjadi orang tua yang cerdas mendidik anak dan bisa mengikuti perkembangan zaman.

“Seminar ini sebaiknya diikuti oleh pasangan suami istri dan boleh membawa anak. Sehingga ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk menjadi keluarga Samara dan menuju jannah (surge-red),” imbuh pengusaha muda tersebut.

Sementara salah satu alumni, Ega mengatakan untuk bisa menginstal anak,maka orang tua harus diinstal pengetahuannya terlebih dahulu.

“Pengalaman saya ikut SPI, anak sudah tahu apa kewajiban dan hal-hal yang baik. Misalnya saat subuh mereka tidak perlu diperintah-perintah sudah tumbuh kesadaranya,” katanya. (SM)