Ingin Paket Lengkap, Luna G8 Menjawab Keinginan Anda

255
Media gathering smartphone Luna G8 di Grand Inna Malioboro, Kamis (18/01/2018).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Kebutuhan akan smartphone atau telepon seluler (ponsel) yang mampu memenuhi semua keinginan kita sudah tidak bisa ditawar lagi. Perkembangan zaman membuat paket lengkap yang dimiliki sebuah telepon genggam pun jadi sebuah keharusan.

Banyak brand smartphone yang kemudian memanjakan penggunanya dengan menawarkan beragam inovasi, baik fitur maupun hardware-nya. Namun paket lengkap tersebut seringkali dibarengi harga smartphone yang cukup tinggi.

Luna Smartphone coba menjawab kebutuhan paket lengkap ponsel tanpa embel-embel mahal. Setelah sukses meluncurkan varian Seri V yang unggul di kamera dan Seri G yang unggul di game, kini smartphone asal Korea tersebut kembali hadir dengan varian baru mereka Luna G8. Tak tanggung-tanggung, varian yang diluncurkan sejak Desember 2017 lalu tersebut memiliki segudang inovasi terbaru.

Salah satu inovasi yang digadang-gadang belum dipunyai kompetitor adalah 4 cell teknologi kamera. Teknologi kamera varian tersebut menggabungkan 4 cell dalam 1 pixel kamera sehingga bisa menangkap empat kali lebih banyak jumlah cahaya.

“Empat cell teknologi kamera ini dapat meningkatkan kualitas gambar menjadi lebih jernih, noise berkurang dan lebih cerah, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Luna G8 juga memiliki zero sensor, ini yang jadi keunggulan varian ini untuk menghadirkan hasil foto terbaik,” ungkap Suryadi Willem, Markom Luna Smartphone Indonesia disela media gathering di Grand Inna Malioboro, Kamis (18/01/2018).

Baca Juga :  Penunggak Pajak Tak Bisa Menghindar

Kamera depan sebesar 20 MP+8 MP dan 13MP+5MP untuk kamera belakang tentu akan memanjakan mereka bagi yang hobi selfie atau ber-swafoto. Apalagi dengan layar 6 inch full screen, Luna G8 juga dipasang fitur wide selfie, panorama selfie, face beauty dan backlight untuk memberikan hasil foto terbaik. Dengan mode wide selfie 120′, swafoto akan optimal karena landscape foto lebih luas tanpa terlihat cembung.

Layar yang lebar dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels serta prosesor MediaTek Helio P25 dengan CPU Octa Core 2.6 GHz juga membuat smartphone ini  memberikan performa sangat cepat dan stabil untuk main game atau nonton film. Menggunakan material kaca Gorilla Glass seri terbaru, smartphone yang hadir dalam warna black dan gold ini diyakini lebih tahan gores.

“Sedangkan fitur backlight yang dimiliki smartphone ini dapat menghasilkan obyek foto yang lebih jelas meski dalam kondisi kelebihan cahaya sekalipun,” jelasnya.

Luna Seri G8 (yvesta putu sastrosoendjojo/koranberna.id)

Dipasangi Sony IMX 376 yang terbukti kualitas kameranya, Luna G8 yang handy dengan RAM 4 GB dan memori internalnya 64 GB ini mampu menghasilkan video yang berkualitas dengan fitur tambahan seperti Slow Motion Video dan Time Lapse Video. Fitur Animasi GIF, PicNote, Text Recognition, Translate, Scan Barcode dan Scan Kartu Nama semakin melengkapi smartphone dual SIM yang dijual di berbagai online shop dan counter di seluruh kota di Indonesia ini.

Baca Juga :  Ki Seno Sempat Bilang Waduh

Fitur pemindai sidik jari Fingerprint dan Unlock Face juga perlu dijajal di smartphone middle up yang dibanderol di kisaran harga Rp 3,7 juta ini. Fitur yang kembali hits tersebut mencegah orang lain untuk membuka isi ponsel dan menjaga privasi penggunanya. Tidak ada lagi ‘bajak-membajak’ ponsel milik orang lain.

Bagaimana dengan baterainya ? Tak perlu khawatir karena Luna G8  yang menggunakan sistem operasi LUNA OS dan Android v7.0 Nougat ini memiliki teknologi fast charging dengan baterai Li-Ion 4010 mAh yang membuat proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

“Kami optimis penjualan tahun ini semakin baik dengan diluncurkannya Luna G8 ini. Kalau tahun lalu pertumbuhan kami mencapai 1,9 persen maka tahun ini kami targetkan bisa mencapai 5 persen,” ungkapnya.

Surya, salah seorang master dealer smartphone asal Yogyakarta mengakui, respon pasar cukup bagus untuk penjualan Luna G8. Apalagi saat ini ada finance leasing yang punya program kredit ponsel.

“Permintaan pasar cukup bagus untuk varian ini, tidak kalah dari kompetitor lain selama dua bulan terakhir,” imbuhnya.(yve)