Masih Ada Celah Cari Bibit Pesepakbola Unggul

159
Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes menyerahkan bola kepada wasit sebagai tanda dimulainya Festival Sepak Bola U-11 di Lapangan Tridadi Sleman.

KORANBERNAS.ID — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Asosiasi Kabupaten (Askap) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sleman menggelar Festival Sepak Bola U-11.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes di Lapangan Tridadi Sleman, Selasa (07/11/2017).

Dia menyampaikan apresiasinya kepada pihak penyelenggara dan seluruh komponen yang terlibat dalam kompetisi antar Sekolah Sepak Bola (SSB) tersebut.

Festival Sepak Bola U-11 tersebut merupakan kerja cerdas dari pihak penyelenggara. “Ini kerja cerdasnya Kepala Dispora dan Ketua Askap PSSI Sleman. Karena bisa mencari celah mencari bibit pesepakbola unggul di Kabupaten Sleman,” ungkap Sri Muslimatun.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman,  Drs Agung Armawanta MT, mengatakan kompetisi antar SSB usia di bawah 11 tahun ini dimaksudkan untuk mencari bibit pemain sepak bola berkualitas.

Baca Juga :  DPRD DIY Ingatkan Pengelola Wisata Jangan Kemaruk

“Kita memang mencari celah untuk umur yang belum dipertandingkan, yakni usia di bawah 11 tahun,” ungkap Agung.

Ada 20 SSB yang memperebutkan Piala Dispora Kabupaten Sleman pada Festival Sepak Bola U-11 tersebut.

Pertandingan dilaksanakan tiga hari 7- 9 November 2017. Babak penyisihan pada 7 dan 8 November mulai pukul 07:25 hingga 11:35.

Sedangkan Babak 8 Besar hingga final dilaksanakan 9 November pukul 07:25-09:55. Setiap sesi pertandingan berdurasi 25 manit.

Adapun tempat pertandingan seluruhnya berada di Lapangan Tridadi Sleman. Masing-masing tim menggunakan setengah dari luas lapangan normal. Artinya pada setiap sesi ada dua pertandingan sekaligus. (sol)