Ini Dia Bengkel Body dan Paint Mobil Berstandar Internasional Pertama di Jogja

1208
Hendra Kurniawan, Albert Trijaya Wiguna, Tamotsu Shimizu, berserta kolega saat peresmian Grand Star, Selasa (19/12/2017). (Surya Mega/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID—Pecinta otomotif kini tidak perlu lagi keluar kota untuk melakukan perbaikan body dan paint mobil kesayangan. Sebab untuk pertama kalinya, Jogja sudah memiliki bengkel perbaikan body dan paint berstandar internasional.

Grand Star-bengkel ini- awalnya adalah bengkel independen di tahun 206 dengan 15 stall (100 unit per bulan). Kemudian tahun 2009, bengkel ini direnovasi dan ditingkatkan kapasitasnya menjadi 25 stall atau 200 unit perbulan.

“Karena pasar terus meningkat, saya memberanikan diri melakukan finalisasi pengembangan di tahun lalu dengan jumlah 55 stall atau 500 unit perbulan,” kata Albert Trijaya Wiguna, selaku Direktur Sumber Baru-Grand Star, saat peresmian bengkel Grand Star, Selasa (19/12/2017).

fasilitas pemeriksaan awal

Untuk Jogja dan Jawa Tengah, pusat perbaikan body dan paint ini tercatat merupakan yang pertama dan satu-satunya bengkel dengan mengikuti standar sebagaimana ditetapkan PT Suzuki Indomobil Sales selaku prinsipal Suzuki di Indonesia.

Baca Juga :  Jasa Raharja Berdayakan UMKM di DIY

Menempati areal seluas 5000 meter persegi, Grand Star diharapkan akan melengkapi pelayanan bagi pelanggan Suzuki khususnya dan pemilik mobil pada umumnya. Melalui pengawasan langsung dari PT SIS, fasilitas bengkel ini diharapkan akan menjadi pusat layanan perbaikan bodi sesuai standar authorize Suzuki.

Bagi Albert, keberadaan bengkel ini seiring dengan strategi Suzuki yang melakukan perubahan besar dengan diluncurkannya deretan mobil passanger untuk melengkapi kendaraan-kendaraan komersial. Sebagai perbaikan layanan, sudah dilakukan standarisasi dealer, layanan express maintenance, free service hingga 50 ribu kilometer dan lain sebagainya.

“Jadi bengkel ini adalah langkah improvement kita untuk pelayanan purna jual. Konsumen akan lebih mudah dalam klaim, quick service dengan one day repair, pick up dan delivery service dengan perbaikan yang ramah lingkungan,” katanya.

Baca Juga :  Setelah 5 Tahun, UNIQLO Akhirnya Buka Gerai di Jogja
Menggunakan peralatan canggih untuk perbaikan bodi mobil yang ringsek

After Sales Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Tamotsu Shimizu yang juga hadir di peresmian bengkel ini menyebut, Grand Star merupakan dealer BP Suzuki ke-28 dan menjadi salah satu yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Diharapkan fasilitas ini akan menjadi solusi perbaikan bodi dan paint untuk pelanggan Suzuki khususnya di wilayah DIY dan sekitarnya.

Sementara, Direktur Utama PT Sumber Baru Aneka Motor, Hendra Kurniawan menambahkan, bengkel ini akan melayani perbaikan klaim dari semua perusahaan asuransi maupun konsumen perorangan. Untuk perbaikan ringan dapat diselesaikan dalam satu hari kerja sehingga memudahkan pemilik kendaraan yang padat dengan aktivitas keseharian. Bengkel ini memiliki layanan antar jemput kendaraan, mobil derek, dan mobile body repair. (sur)