Ini Dia Samsat Baru di Desa Argomulyo

851
Samsat Desa Argomulyo, Sedayu mulai dioperasikan yang diawali oleh Camat Sedayu Drs Fauzan Muarifin, Jumat (15/12/2017) yang melihat langsung pelayanan hari pertama. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Bagi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor tahunan, namun rumahnya jauh dari kantor samsat, kini bisa dilayani di Samsat Desa Argomulyo,Kec sedayu. Samsat desa ini dibuka Jumat (15/12/2017) dan pelayanan hari pertama disaksikan langsung oleh Camat Sedayu Drs Fauzan Muarifin. Samsat desa melayani untuk semua pembayaran di wilayah DIY dan merupakan hasil kerjasama dengan DPPKA DIY, PT Jasa Raharja serta Polda DIY.

“Pembukaan samsat desa ini juga menjadi salah satu dari program 100 hari camat Sedayu. Alhamdulillah hari ini terealisasi, semoga memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya Sedayu, namun pelayanan ini mencakup seluruh DIY,” kata Camat Fauzan.

Baca Juga :  “Di Belakang Pria Hebat Ada Perempuan Hebat”

Bagi mereka yang akan melakukan perpanjangan tinggal membawa KTP dan STNK tidak perlu membawa BPKB karena hanya pajak tahunan. Ternyata dibukanya Samsat desa ini disambut antusias masyarakat. Kendati baru hari pertama, ternyata sudah ada 23 orang yang dilayani di tempat tersebut.

“Informasi tentang Samsat desa ini juga saya informasikan melalui media sosial (medsos) termasuk Grup Sedayu Online. Saya ingin masyarakat tahu apa yang ada di Sedayu, diantaranya melalui medsos tadi,” katanya.

Adapun jadwal pelayanan sendiri untuk Senin hingga Kamis pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Sementara Jumat dan Sabtu pukul 08.0 WIB-11.00 WIB.

Sementara salah satu warga Desa Argorejo, Dewanti mengatakan pembukaan samsat desa tentu sangat membantu dirinya.

Baca Juga :  Narkoba Sumber Petaka, Ini Contohnya

“Kebetulan dari Sedayu ke Samsat lumayan jauh. Alhamdulillah ini dekat dan saya bisa ajak anak-anak saya karena masih kecil sekalian momong,” ujar Dewanti yang berencana membayar pajak tahunan. Diakui dengam adanya samsat desa sangat membantu masyarakat dan memudahkan urusan karena lebih cepat. (yve)