Ini Dia Sembilan Pejabat Baru Pemda DIY

354
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Melalui upacara yang berlangsung di Bangsal Kepatihan, Jumat (12/01/2018), sembilan orang pejabat baru Pemerintah DIY resmi dilantik  oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sebagian dari pejabat itu sebelumnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Dengan pelantikan itu, resmi sudah mereka menduduki kursi jabatan eselon II di lingkungan Pemda DIY.

Upara pengambilan sumpah dihadiri pula Wakil Gubernur DIY Paku Alam X serta tamu undangan di antaranya Forkopimda DIY, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Yogyakarta maupun Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY.

Dalam pengarahannya Sultan HB X berpesan para pejabat harus memiliki komitmen dan kemauan kuat serta bertanggung jawab penuh mengemban amanah.

Baca Juga :  Muhammadiyah DIY Kirim 792 Kafilah ke OlympicAD

“Sekarang bukan lagi zamannya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) bekerja sendiri-sendiri dengan semangat ego sektoral tetapi harus berbagi peran dengan OPD-OPD lain yang serumpun,” kata Sultan.

Ada satu yang jadi prioritas lima tahun ke depan. Semua OPD diminta fokus pada upaya penanggulangan kemiskinan dan mendekatkan jarak kesenjangan pendapatan antarwarga dan antarwilayah DIY.

Sultan juga berpesan, pejabat baru sedapat mungkin menjadi work leader dan role model bagi bawahan. “Pelantikan ini diharapkan menjadi momentum percepatan pembangunan menuju tujuan meraih makna hakiki Keistimewaan DIY yaitu peningkatan martabat masyarakat DIY,” ungkapnya. (sol)

Sembilan Pejabat Baru Pemda DIY

  1. Drs Beny Suharsono MSi – Sekretaris DPRD DIY
  2. Sukamto SH MH – Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY
  3. Ir Bayu Mukti Sasongka MSi – Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan DIY
  4. Ir Kuncoro Cahyo Adi MSi – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY
  5. Budi Wibowo SH MM – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY
  6. Moedji Rahardjo SH MHum – Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan
  7. Drs Tri Saktiyana MSi – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY
  8. Dra Monika Nur Lastiyani MM – Kepala BPAD DIY
  9. Drs Biwara Yuswantana MSi – Kepala Pelaksana BPBD DIY
Baca Juga :  Lima Siswa SDN 2 Sokaraja Kulon Keracunan