Ini Dia, Siswa Sleman Peserta Olimpiade Nasional

200
ilustrasi

KORANBERNAS.ID–Olimpiade Matematika dan Al’Quran (OMATIQ)  tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta Jumat-Minggu tanggal 20-22 Oktober 2017 akan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia, termasuk dari DIY.

Duta dari DIY dua diantaranya dari Kabupaten Sleman atas nama Rizky Firmansyah yang beralamat di Purwomartani Kalasan siswa kelas 6 SD dan Aulia Zahra Tus Shita siswa klas 2 SD alamat Sendangtirto Berbah Sleman.

Hal tersebut terungkap saat audensi dari Yayasan Yatim Mandiri yang diterima Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun MKes di Ruang tamu Bupati, Kamis (19/10/2017).

Kedua siswa yang berasal dari kabupaten Sleman tersebut akan mengikuti olimpiade OMATIQ tingkat nasional cabang lomba Cerdas Cermat Islam dan Tartil dan Tahfidz.

Baca Juga :  Warga Menolak Pembangunan TPS Sampah

Audensi dari yayasan Yatim Mandiri tersebut dipimpin Tri Sujatmiko yang juga diikuti siswa yang akan mengikuti OMATIQ dan didampingi masing-masing orangtua siswa.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Dra Sri Winarti menyampaikan bahwa keberangkatan peserta olimpiade OMATIQ tersebut membawa misi dan nama kabupataen Sleman pada khususnya dan DIY pada umumnya.

Oleh karena itu Sri Muslimatun berharap akan membawa nama baik dan mengharumkan Sleman dengan meraih predikat juara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa misi yang diemban peserta dari DIY/Sleman memang cukup berat karena harus bersaing dengan peserta lain dari seluruh Indonesia.

“Dengan kerja keras dan doa Insya Allah mampu meraih prestasi,” tutur Sri Muslimatun. (SM)

Baca Juga :  Pendidikan Tak Hanya Sekadar Pendidikan Politik